Asalnya dari Malaysia, 5 fakta es kepal milo Perlu warga Sukabumi tahu


Glyn

Writed by: Glyn
Editor by: Feryawi
23 Mei 2018 | 9:57 WIB


Berkalori tinggi setara 956 kkal.

Gak cuma asal makan tapi perlu kamu tahu juga nih fakta di balik es kepal milo. Es ini sedang populer di jagad Nusantara. Minuman yang sedang banyak penggemarnya ini sedang mewabah di Sukabumi.

Walaupun nama merek susu itu sudah tak asing lagi di telinga warga Sukabumi, namun jajanan es kepal ini ternyata berawal dari negara tetangga, Malaysia, lho, Gaess.

Ini dia lima fakta yang harus kamu tahu soal es kepal milo.

1. Dari Malaysia

“Ais Kepal Milo” istilah aslinya, yang dijual di Gerai Es Kepal Milo Tok Abah di Kuala Kangsar, Ibukota Kerajaan Negeri Perak, Malaysia, yang telah mempopulerkannya.

Gerai ini milik pasangan suami istri Saed Lamin dan Hariah Hashim yang memang sudah menjadi penjual minuman ringan sejak tiga tahun lalu. Pada akhir 2017, pasangan pedagang ini menjual beberapa varian minuman yang diminati banyak orang itu.

2. Baru sebulan sudah ngehitsss

Baru satu bulan Ais Kepal Milo ini diperkenalkan, sudah banyak pembeli yang mengantri. Bahkan beberapa media menayangkan soal es kepal milo ini, Gaess. Pantas aja di Indonesia juga langsung terkenal.

BACA JUGA: Ini 5 tugas Menhub dari Presiden Jokowi di Sukabumi

3. Dari Malaysia Ke Yogya

Banyaknya media yang menayangkan membuat salah sepasang warga dari Yogyakarta, Danang Arryo Dempo Wiguno dan Rara, tertarik untuk mengikutinya. Merekapun belajar membuat es ini dari video yang mereka peroleh dari channel YouTube.

Pasangan pengusaha muda, Danang dan Rara, memulainya pada awal 2018. Mereka tercatat menjadi salah satu pioner munculnya minuman ini di Indonesia. Mereka mengenalkan jajanan es kepal melalui kedai sederhananya, Ais Kepal Jogja, di Jalan Surami, Mantrijeron, Yogyakarta.

BACA JUGA: Gak nyangka, Gaess, 5 artis dangdut cantik ini dari Sukabumi lho

4. Pengaruh food blogger

Pasangan asal yogyakarta ini, Danang dan Rara, di awal bisnisnya hanya mampu menjual 10 gelas perhari. Hanya anak anak di sekitar kompleks saja yang membeli.

Viralnya es kepal milo di Yogyakarta ini berawal dari seorang food blogger di Yogyakarta. Dan akhirnya lapak es kepal milo milik pasangan Yogya ini populer ke seantero Nusantara.

5. Berkalori Tinggi

Memakan satu es kepal milo, sama dengan kamu makan makanan berat lainnya sekaligus. Di dalam kandungan es kepal milo sangatlah beragam: 3 sdm Susu Milo Bubuk = 321 kkal, 1 sdm Coklat Bubuk = 46 kkal, Topping ( kacang, meses, popcorn dll) = 200 kkal, 100 gt Susu Kental = 343 kkal, 1 Sd Coklat Bubuk = 46 kkal.

Total: 956 kkal satu kali konsumsi es kepal milo, Gaess. Ini sama saja dengan kita makan nasi, bakso, dan berbagai macam makanan berat.

Tetap jaga kesehatan ya, Gaess jangan sampe makanan yang kita makan membuat kita sakit. (dari berbagai sumber)

  • 6
    Shares
Glyn

Glyn

Glyn lahir di Cicurug, 19 Agustus 1984. Ia tinggal di Cicurug, Kabupaten Sukabumi, seorang ibu muda yang gaul, hobi menulis dan bikin cerpen. Glyn juga menjadi pendidik di kota tempat tinggalnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *