KPopers Sukabumi, ini 5 seleb dengan followers IG terbanyak, ada idolamu?


Bagea Awi Dan Heni

Writed by: Bagea Awi Dan Heni
Editor by: Feryawi
01 Jun 2018 | 17:28 WIB


Korea mampu bangkit melawan “penjajahan” budaya Jepang.

K-pop, atau kepanjangannya Korean Pop (musik pop Korea), adalah jenis musik populer asal Negeri Ginseng. Banyak artis dan kelompok musik pop Korea mampu menembus batas pasar luar negeri dan populer di mancanegara.

Musik pop Korea pra-modern pertama kali muncul pada 1930-an akibat masuknya musik pop Jepang yang turut memengaruhi unsur-unsur awal musik pop Korea. “Penjajahan” Jepang atas Korea juga membuat genre musik Korea sulit berkembang dan hanya mengikuti budaya pop Jepang saat itu.

Pada 1950-an hingga 1960-an, pengaruh musik pop barat mulai masuk dengan banyaknya digelar pertunjukkan musik yang diadakan pangkalan militer Amerika Serikat di Korea Selatan.

Musik Pop Korea awalnya terbagi menjadi genre berbeda-beda, pertama adalah oldies yang dipengaruhi musik barat dan populer di era 60-an. Pada tahun 1970-an, musik rock diperkenalkan dengan pionirnya adalah Cho Yong-pil. Genre lain yang cukup digemari adalah musik Trot yang dipengaruhi gaya musik enka dari Jepang.

Pada tahun 2000-an pendatang-pendatang baru berbakat mulai bermunculan. Aliran musik R&B serta Hip-Hop yang berkiblat ke Amerika Serika mencetak artis-artis semacam MC Mong, 1TYM, Rain, Super Junior, dan Big Bang yang sukses di Korea dan luar negeri.

Kegandrungan akan musik K-Pop merupakan bagian tak terpisahkan dari Demam Korea (Korean Wave) di berbagai negara, termasuk Indonesia, dan Gen Y atau millenia dan Z atau iGeneration di Sukabumi.

Nah, berikut adalah lima seleb K-Pop dengan followers Instagram terbanyak, Coeg.

BACA JUGA: Orang tua di Sukabumi wajib tahu, ini dia 5 karakter Gen Z atau iGeneration

5. Lee Sung Kyung

Aktris drama Doctors dan Weightlifting Fairy Kim Bok Joo ini selain punya banyak talenta, termasuk menyanyi, juga berada pada peringkat lima jumlah followers Instagram terbanyak, yakni 8,5 juta.

Netizen menyebut foto-foto pemilik akun @heybiblee ini estetik banget, Vroh, dengan warna-warna cantik sesuai wajahnya yang juga menawan.

4. Big Bang T.O.P

Rapper boygroup Big Bang yang sempat tersandung kasus ini, akun Instagramnya kebanyakan berisi hal-hal tentang seni, seperti lukisan dan foto barang unik lainnya.

Btw, nama IGnya T.O.P lumayan panjang, Coeg yakni @choi_seung_hyun_tttop. Yah, mungkin karena nama akun lainnya udah dipakai sama fansnya ya. Nah, jumlah followers akun Instagram T.O.P berada pada posisi empat terbanyak, Coeg, yakni 8,7 juta,

BACA JUGA: 5 smartphone canggih di bawah 1 jeti buat Gen Y Sukabumi

3. Big Bang Taeyang

Sementara itu, di posisi ketiga followers Instagram terbanyak adalah salah satu member boygroup Big Bang lainnya, suami aktris cantik Min Hyo Rin, Taeyang.

Akun @_youngbae_ (diambil dari nama aslinya) banyak mem-posting foto-foto saat bareng member Big Bang lainnya, dan foto selfie Taeyang yang keren-keren banget, Coeg.

Nah, pelantun lagu Eyes, Nose, dan Lips ini punya 9.1 juta followers Instagram lho. Fantastis ya, Vroh.

2. Nam Joo Hyuk

Di posisi dua, ada aktor drama School 2015 dan Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Nam Joo Hyuk memiliki 9,9 juta followers Instagram, Vroh. Wuihhh!!! Dan pastinya, jumlah tersebut dijamin bakal terus bertambah ya, Coeg.

Mantan pacar aktris Lee Sung Kyung ini mem-posting berbagai macam foto di akun @skawngur. Tapi kebanyakan foto bareng artis-artis K-Pop lain, foto liburan, termasuk foto imut doi saat masih bocah.

1. SNSD Taeyeon

Nah, leader dari girlgroup papan atas SNSD, Taeyon, berada di posisi satu idol K-Pop cewek dengan followers Instagram terbanyak, yakni 11,7 juta. Alamaakkk!!!

Pemilik akun @taeyeon_ss tersebut sering banget meng-upload foto-foto bareng sahabat-sahabat selebritis K-Pop lainnya, kayak Super Junior Heechul, komedian Kim Shin Young, atau member SNSD lainnya.

Gimana, Vroh? Ada idola kamu salah satunya? (dari berbagai sumber)

  • 4
    Shares
Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *