Gen Y Sukabumi, 5 negara akan alami ledakan penduduk, Indonesia nomor berapa?

Indonesia mask lima besar, Gengs!

Di antara 10 negara terbesar di dunia saat ini, lima di antaranya erada di Benu Asia, yaitu Bangladesh, China, India, Indonesia, dan Pakistan, dua negara di Amerika Latin, yaitu Brasil dan Meksiko. Satu negara di Afrika Nigeria), dan satu di Utara Amerika (Amerika Serikat), serta satu lagi di Eropa, yakni Federasi Rusia.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pernah memprediksi jika pertumbuhan penduduk di sejumlah negara pada 2015-2050. Dalam laporan tersebut, Indonesia ternyata termasuk ke dalam lima besar negara yang akan mengalami ledakan penduduk dalam periode tersebut, Gengs.

Berikut prediksi organisasi persatuan bangsa sedunia itu tentang pertumbuhan penduduk di masa depan.

1. India

India berada pada urutan pertama terpadat di dunia. Tahun ini saja, India memiliki penduduk total sebanyak 1,35 miliar jiwa. Menurut prediksi PBB, pada periode 2015-2050 India akan semakin padat dengan jumlah populasi sebanyak 1,51 miliar jiwa.

BACA JUGA:

Keren Sis, 5 gadis Sukabumi tetap aktif dan pede dengan hijab syar’i

20 ribu warga kota Sukabumi nganggur, ini 5 faktanya Gaess

2. Tiongkok

Posisi kedua diempai negara tirai bambu, Tiongkok. Tiongkok saat ini memiliki penduduk sebanyak 1,42 miliar pada 2018. Namun pada 2030, diprediksi Tiongkok memiliki penduduk sebanyak 1,44 miliar juta jiwa.

3. Amerika Serikat

Amerika Serikat pada 2030 akan menjadi negara terpadat di dunia, dengan jumlah populasi 359 juta orang. Posisi tersebut tak turun dan tak naik dari tahun 2015, dengan jumlah populasi 321 juta jiwa.

BACA JUGA:

Ini 5 Sukabumi unik, Gengs

5 alasan munculnya tuntutan Jampang mekar dari Kabupaten Sukabumi

4. Indonesia

Saat ini penduduk Indonesia mencapai 267.078.225 jiwa. Populasi ini setara dengan 3,5 persen dari total populasi dunia. Namun pada 2030, Indonesia akan menjadi negara keempat terbesar di dunia dengan populasi 295 juta, julah tersebut meningkat 14,7 persen dari 2015.

5. Nigeria

Penduduk Nigeria, saat ini terbesar ketujuh di dunia. Diprediksikan, populasi Nigeria pada 2030 berjumlah 264 juta jiwa. Posisinya juga meningkat menjadi posisi ke-5 negara terpadat di dunia vers PBB. (dari berbagai sumber)

  • 14
    Shares
Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *