#Infografis: Prediksi Persib vs PSMS, klasemen, video, dan jadwal 5 laga sisa buat Bobotoh Sukabumi

Lima laga sisa Persib Bandung ibarat final.

Persib Bandung memasuki masa krusial di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Ambisi Tim Maung Bandung untuk menjadi juara, sangat ditentukan dalam lima laga terakhir Maung Bandung, Gaess.

So, setiap pertandingan dari lima laga sisa, ibarat final bagi tim kebanggaan warga Jawa Barat ini,Gaess. Berikut lima infonya.

1. Klasemen

Saat ini, Persib Bandung berada di posisi kedua klasemen dengan mengoleksi 49 poin dari 29 pertandingan, atau selisih empat poin dengan pemuncak klasemen PSM Makassar.

Sementara Persija Jakarta berada di posisi ketiga dengan 48 poin. Namun, dibanding Persib dan PSM, Persija baru memainkan 28 pertandingan. Hal ini membuat peluang Persib menjadi juara bergantung kepada hasil pertandingan dua rival mereka itu.

 

2. Persib vs PSMS

Lima sisa laga Persib Bandung, tiga laga kandang dan dua tandang. PSMS akan menjadi lawan pertama mereka di lima laga terakhir pada Sabtu (9/11/2018). Laga Persib vs PSMS akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Giayar, Bali, dan disiarkan langsung Indosiar. Live streaming Indosiar Persib vs PSMS dapat diakses melalui vidio.com.

Jelang laga kasik Persib vs PSMS, Pelatih Persib Mario Gomez meminta skuatnya waspada dengan kekuatan PSMS Medan. Meski terpaut cukup jauh dari segi posisi di klasemen, Gomez enggan meremehkan tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut pada pertemuan kedua tim.

Berikut jadwal Persib di lima laga terakhir Liga 1 2018.

 

3. Sama-sama pincang

PSMS Medan akan kembali mengalami situasi sulit jelang hadapi Persib Bandung di matchday 30 Liga 1, Jumat (9/11/2018). Tiga pemainnya Gusti Sandria, Antoni Putro Nugroho dan Shohei Matsunaga tak bisa dimainkan lantaran terkena akumulasi kartu. Ketiganya mendapat kartu kuning, saat bentrok kontrak Borneo FC di Stadion Teladan, Sabtu (3/11/2018) kemarin.

Sedangkan Persib Bandung harus kehilangan Oh In Kyun akibat diganjar kartu merah pada laga melawan Bhayangkara FC pekan lalu. Pangeran Biru juga tidak bisa memainkan salah satu striker andalannya Jonathan Bauman akibat cidera bahu pada pertandingan yang sama. Artinya, baik Persib maupun PSMS sama-sama pincang.

4. Prediksi dan line up Persib

Kedua tim diprediksi akan bertarung habis-habisan. PSMS akan terus menjauhi zona degradasi. Apalagi mereka kini tengah dalam motivasi tinggi usai mampu mengalahkan Borneo FC pekan sebelumnya.

“Semua lawan sama. Mereka tim kuat yang bisa membuat PERSIB sulit untuk mengalahkannya. Jadi, saya meminta agar semua pemain menjaga fokus, jangan sampai lawan mencetak gol terlebih dahulu,” kata Gomez dari situs resmi Persib, Rabu (7/11/2018).

Pelatih berusia 61 tahun itu pun meminta Supardi Nasir Bujang CS melupakan kesuksesan Maung Bandung saat menekuk PSMS 3-0 di kandangnya pada putaran pertama bulan Juni lalu. “Itu sudah berlalu. Sekarang tentu semuanya sudah berbeda. Yang pasti, kami akan mengeluarkan semua kemampuan untuk meraih tiga poin nanti,” ujar pelatih asal Argentina ini.

Pada laga klasik ini Persib diprediksi akan menurunkan Bek: Bojan Malisic, Supardi, Victor Igbonefo, Indra Mustafa, Henhen Herdiana,Tony Sucipto, Ardi Idrus, Gelandang: Hariono, Atep, Eka Ramdani, Kim Jeffrey Kurniawan, Agung Mulyadi, Puja Abdillah, Ghozali Siregar, Penyerang: Ezechiel N Douassel, Patrich Wanggai.

5. Laga pertama PSMS Medan VS Persib Bandung di Medan

 

Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *