Ngeri Gengs, mana dari 5 syetan ini paling sering menggoda gen YZ Sukabumi?

Sumpah semua syetan adalah membuat manusia lupa beribadah dan bersyukur.

Tahukan kamu, ternyata syetan memiliki nama dan tugas masing-masing untuk mengoda manusia ke jalan yang sesat.

Disebutkan Abdurrahman As-syafi’i dalam Pustaka Ilmu Sunni Salafiyah, Umar Bin Khatthob R.A berkata ada sembilan anak turun syetan yang menepati janjinya untuk selalu mengoda anak Adam.

Janji syetan itu disebutkan dalam Alquran surat Al A’Raf “Kemudian Aku pasti akan mendatangi mereka dari depan, belakang, kanan kiri mereka. Dan Engkau Tak akan mendapati mereka bersyukur.

Ayat itu adalah janji syetan kepada Tuhan setelah diusir dari Surga karena tak mau bersujud kepada Nabi Adam. Syetan tak akan berhenti mengoda manusia hingga akhir zaman.

Umar Bin Khatthob R.A berkata: Anak keturunan syetan itu ada sembilan, mereka adalah Zalitun, Watsin, Laqus, A’wan, Haffaf, Murroh, Masuth, Dasim, Walhan.

Tapi redaksi hanya menjelaskan lima nama dan tugas syetan yang paling sering menggoda gen Y dan Z Sukabumi ya, Gaess.

BACA JUGA:

Guru SD cabul beri reward ciuman di bibir, quo vadis dunia pendidikan di Kabupaten Sukabumi?

Wajib aware Gengs, 5 cerita legenda ini asli Sukabumi

Bikin malu, prostitusi online ‘Sukabumi Asyik,’ omzet Papih Rp7,5 juta per hari

1. Syetan Zalitun

Nah buat kamu pelaku online shop wajib hati-hat nih, Gaess. Syetan Zalitun bertugas menggoda pedagang pasar dalam transaksi jual beli dengan menyuruh untuk melakukan kedustaan, penipuan, memuji-muji barang dagangan, mencurangi timbangan, dan bersumpah palsu.

2. Syetan Walhan

Syetan yang satu ini tugasnya menggoda dan mengacaukan pikiran kamu saat berwudhu, shalat, dan ibadah ritual lainnya, Gaess. Jangan sampai ya, Gaess.

3. Syetan Haffaf

Syetan Haffaf tugasnya membujuk dan menggoda kamu untuk menengak minuman keras alias mabuk-mabukan. Jangan temenin syetan ini, Gengs, terlebih kalu kamu hobi nge-track. Karena nge-track dalam kondisi mabuk pasti bahayanya 10 kali lipat.

4. Syetan Murroh

Syetan Murroh bertugas menggoda kamu biar asyik bermain seruling dan alat musik berikut nyannyiannya, hingga kamu lupa beribadah kepada Allah SWT.

5. Syetan Masuth

Syetan Masuth bertugas menyebarkan berita dusta alias hoaks lewat mulut manusia sehingga tidak bisa ditemukan berita yang sebenarnya. Pastinya syetan ini juga yang bikin kamu malas tabayyun dan doyan nebar berita hoaks di media sosial ya, Gaess. Hiiii, serem, ada syetan di jari jemari kamu.

Nah, karena lima dari sembilan syetan ini hobinya mengganggu anak-anak muda, kamu wajib hati-hati ya, Gaess. (dariberbagai sumber)

Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

One thought on “Ngeri Gengs, mana dari 5 syetan ini paling sering menggoda gen YZ Sukabumi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *