Amazin6! Komunitas Fotografi Ponsel Sukabumi rayakan ultah ke-6

Berawal dari sebuah forum di jejaring sosial Facebook.

Komunitas Fotografi Ponsel Sukabumi atau Kofiponsmi merayakan ulang tahunnya yang ke-6. Seperti halnya hidup manusia ya, Gaess, usia ini memang belum juga masuk remaja. Tetapi, pada usia ini adalah saat terbaik dimana asa dan cita-cita kerap diungkapkan.

Namun, selama enam tahun perjalanannya, Kofiponsmi mampu menunjukkan eksistensinya baik dalam bentuk karya maupun berbagai even menarik.

Nah, biar kamu makin ngeh apa dan bagaimana sih kiprah Kofiponsmi, berikut lima infonya, Gaess.

1. Tujuan Kofiponsmi 

Kofiponsmi didirikan pada 20 November 2012 oleh Indra Daons. Kini komunitas yang mayoritas beranggotakan gen Y Sukabumi itu, digawangi oleh Mochamad Ferdi, Dash Ruswanda dan Nurrafiq.

Komunitas ini didirikan dengan tujuan untuk belajar tentang fotografi dasar, dan sharing info fotografi ponsel sekaligus semakin mengenalkan berbagai destinasi wisata di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

2. Sejarah Kofiponsmi 

Kofiponsmi didirikan berawal dari sebuah forum di jejaring sosial Facebook. Kofiponsmi merupakan komunitas yang memberi warna baru dalam dunia fotografi, mengajak gen Y sukabumi untuk mengembangkan bakat fotografi, belajar fotografi sederhana dengan hanya menggunakan kamera smartphone.

Kofiponsmi memiliki visi, menjadi komunitas fotografi ponsel yang memiliki potensi memotret,mandiri,kreatif dan bertanggung jawab. Dan misi mereka adalah memperkenalkan dan mewujudkan kreasi baru fotografi dengan ponsel, menjadikan anggota yang berani menggali potensi memotret dalam diri, memiliki kreatifitas tinggi, menjunjung tinggi kebersamaan dan kekeluargaan, dan berupaya menjadi fotografer unggulan melalui sarana sederhana.

2. Grup Faceebook

Selain aktif dalam berkarya dan menggelar event, anggota komunitas ini dapat memamerkan jepretan mereka di Grup Facebook Komunitas Fotografi Ponsel Sukabumi yang saat ini sudah memiliki anggota sebanyak 28.172 orang.

BACA JUGA:

Gengs, nih 5 model rambut pendek cowok buat Gen Y Sukabumi

Hijaber Sukabumi bisa tetap edgy dengan 5 boots anak Punk ini

Satu hari di PT CDB Cidahu Sukabumi, ini 5 fakta kerja di pabrik garmen itu menyenangkan

4. 6th Anniversary Kofiponsmi 

Minggu, 25 November 2018, Kofiponsmi merayakan hari jadinya yang ke-6 di Taman Cikondang, Kota Sukabumi. Selain sebagai ajang silaturahim, acara yang digelar mulai jam 08.00 pagi itu, diisi dengan syukuran, pameran dan lomba foto, coaching clinic, serta pembagian door prize.

Selain itu, yang bikin acara tambah seru, digelar photo challenge keren dengan tema “Kofiponsmi Amazing 6th Photo Challenge” yang diperuntukkan bagi anggota yang baru terjun dalam hobi membuat konsep mobile photography sampai yang sudah mahir. Untuk photo challenge ini, tema berbentuk tulisan atau teks dengan disertai foto yang di-posting di grup pada periode 1 – 23 November 2018.

5. Kontak Kofiponsmi 

Nah, buat kamu-kamu yang pengen menjadi member, sekadar pengen cek hasil-hasil jepretan member, atau sekadar penasaran dan ingin tanya-tanya lebih jauh, kamu bisa kontak melalui @kofiponSMI untuk Twitter, @Kofiponsmi untuk Instagram, jika kamu pengen kontak via e-Mail bisa melalui kofiponsmi@gmail.com, atau hubungi 0856-5989-9411.

  • 153
    Shares
Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *