Keren Gengs, ada kampung colorful di Cikurutug Kabupaten Sukabumi

Yang jelas upaya melacak postingan kampung colorful, semua sia-sia.

Tidak bisa dibantah ya, Gengs, kalau bicara wisata alam, Kabupaten Sukabumi memang salah satu sorganya di Indonesia. Namun, tak hanya wisata alam, wisata alam buatan dari mulai yang dikemas tradisional hingga modern, juga ada di kabupaten terluas kedua se-Jawa dan Bali ini.

Nah, baru baru ini, sekelompok masyarakat di Kecamatan Cirenghas giat mempromosikan salah satu destinasi wisata alam buatan di media sosial Facebook oleh akun Abdillah Encep.

Tapi sayangnya nih, Gengs, penulis kesulitan mencari informasi tambahan terkait kampung wisata tersebut. Tapi jangan khawatir, semoga lima info berikut cukup buat panduan kamu mengunjungi obyek wisata dimaksud ya.

1. Cirenghas

Cirenghas merupakan salah satu dari 47 kecamatan yang berada di bagian timur Kabupaten Sukabumi. Cirenghas ini berbatasan dengan Kecamatan Sukalarang (utara), Kebonpedes (barat), Gegerbitung (selatan), Sukaraja (barat laut), dan Kabupaten Cianjur (timur).

Kecamatan berpenduduk sekira 32 ribu jiwa ini memiliki 5 Desa yaitu, Bencoy, Cikurutug, Cipurut, Cireunghas, dan Tegalpanjang. Luas kecamatan ini adalah 2,828,122 ha, dan berada pada ketinggian +- 600 – 1000 mdpl.

2. Kampung colorful

Kampung colorful ini berada di Desa Cikurutug, Gengs. Nama destinasi sebenarnya adalah Wisata Wina Padi Sawah Lega, tepatnya berada di Kampung Cijurey.

Tapi, sekadar info, Gaess. Pada postingannya Encep menulis, “Mau berkunjung disarankan berpakaian sopan dan tidak memakai pakaian terbuka.”

Entah apa maksudnya ya, Gengs. Mungkin biar gak kepanasan karena berada di area persawahan yang terbuka, atau entah apa. Namun, keberadaan payung warna-warni di lokasi Wisata Wina Padi Sawah Lega, sepertinya cukup menguatkan alasan tersebut.

BACA JUGA:

Semerbak si ‘emas hitam’ membius dunia, 5 fakta sejarah Kopi Sukabumi gen XYZ mesti bangga

Saung Uwa Tere Parungkuda Sukabumi, ayam bakar plus es jus Rp15 ribu bisa delivery order

Mau berakhir pekan di Sukabumi? Ada teras nirwana di lereng Gunung Salak

3. Harga tiket masuk

Memasuki area Wisata Wina Padi Sawah Lega ini kamu hanya dipungut tiket masuk sebesar Rp3.000, untuk selfie atau wefie sepuasnya, Gengs.

4. Berada di area persawahan dengan backgroun perbukitan

Cek foto-foto berikut ya, Gengs.

Selain itu, Kamu juga bisa menikmati background perbukitan yang mengelilingi sawah nan indah. Selfie sepuasnya, dan nikmati pengalaman berharga yang penuh warna ya, Gengs.

5. Curug Luhur

Nah, selain Wisata Wina Padi Sawah Lega, terdapat objek wisata Curug Luhur yang juga berada di Desa Cikurutug. Warga setempat menyebut curug, atau istilah lain dari air terjun. (dari berbagai sumber)

  • 224
    Shares
Feryawi Heryadi

Feryawi Heryadi

FERYAWI HERYADI adalah Pemimpin Redaksi sukabumiXYZ.com. Lahir di Sukabumi pada 17 Agustus 1975. Fery lebih berpengalaman di bidang disain grafis, pertama kali mempelajari disain grafis di Koran Republika, setelah itu menimba ilmu dan pengalaman disain grafis dari banyak media lokal, nasional, hingga regional. Pernah bekerja di Koran Investor Daily, majalah SINDO Weekly (MNC Grup), Majalah BUMN Insight, Pantau.com, Jakarta. FERYAWI kini sebagai konsultan disain grafis untuk beberapa perusahaan di Jakarta, serta konsultan media dan digital marketing Universitas Nusa Putra. Silakan klik www.feryheryadi.com untuk cek portofolio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *