Zizou cabut, Madridista Sukabumi wajib tahu rumor 5 kandidat penggantinya

Wenger dirumorkan akan gantikan Zizou?

Secara mengejutkan legenda hidup sepakbola dunia Zinedine “Zizou” Zidane mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Real Madrid, beberapa hari lalu. Padahal Zizou yang juga mantan pemain El Real baru saja mempersembahkan trofi Liga Champions.

Ada apa dengan Zizou? Kabarnya sih Zizou kena iming-iming gaji super fantastis dari Qatar.

Biarlah Zizou dengan pilihannya. Kini, El Real harus mencari suksesor Zizou. Tentu saja pelatih pengganti Zizou tidak boleh pelatih biasa-biasa saja. Ini 5 kandidat pelatih EL Real pengganti Zizou!

BACA JUGA: Gen Y Sukabumi, ini 5 pelatih jempolan yang bikin EPL makin seru musim depan

1. Mauricio Pochettino

Di urutan pertama atau yang paling punya kans menjadi suksesor Zizou adalah Mauricio Pochettino. Kabar ini tentu saja mengejutkan bagi fans Tottenham Hotspur yang sangat senang dengan Pochettino. Salah satu faktor pelatih asal Argentina menjadi kandidat terkuat gantikan Zizou adalah taktik permainannya yang jempolan dan sikap “tidak sukanya” terhadap Barca.

Ya, sebagai pemain, Pochettino yang berposisi bek tengah memperkuat RCD Espanyol yang merupakan klub sekota dan rival Barcelona. Namun demikian, tidak akan mudah bagi El Real untuk mendapatkan Pochettino. Pasalnya ia baru saja menandatangani perpanjangan kontrak selama 5 tahun.

Terlepas dari itu, semua orang tahu bahwa tak ada yang tak mungkin bagi klub superkaya seperti Real Madrid. Kita tunggu kabar selanjutnya!

2. Arsene Wenger

Ya, tentu saja Arsene Wenger pantas menjadi pelatih Real Madrid. Nama besar Wenger selama membesut Arsenal menjadi jaminan mutunya. Apalagi sekarang Wenger masih menganggur. Ia masih menikmati masa liburannya pasca mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Arsenal yang sudah puluhan tahun ia duduki.

Ketika ditanya tentang peluangnya melatih El Real, Wenger menjawab, “Real Madrid, rasanya saya pernah menolaknya dua atau tiga kali (dulu). Mereka (Real) adalah salah satu tim yang saya sukai waktu kecil tapi ini periode yang sensitif bagi Arsenal.” Intinya, Wenger tak menutup pintu atas kemungkinan melatih Real Madrid.

3. Guti

Nama ketiga ini punya kesamanaan dengan Zizou. Guti adalah mantan punggawa Real Madrid yang sangat disukai fans Los Blancos. Guti adalah jebolan asli Real Madrid dan sudah pelatih sejak lama di tim junior Los Blancos.

Satu kelemahan Guti hanya fakta bahwa ia masih junior sebagai pelatih dibandingkan kandidat-kandidat lainnya.

BACA JUGA: Sebulan sekali PT SCG Sukabumi didemo buruh, ini 5 faktanya

4. Antonio Conte

Nama keempat masih menjadi pelatih Chelsea. Namun rumor bahwa ia akan segera dipecat dan digantikan Mauizio Sarri, membuat Conte masuk menjadi kandidat pelatih Real menggantikan Zizou. Secara kualitas, Conte sangat mumpuni menjadi pelatih Real Madrid. Namun kemungkinannya masih sangat jauh karena Conte masih terikat kontrak dengan Chelsea.

5. Joachim Loew

Sudah sejak lama manajer timnas Jerman ini dihubung-hubungkan dengan Real Madrid. Dengan raihan Piala Dunia di kantongnya, Loew sangat mumpuni untuk menjadi pelatih Real Madrid. Namun Los Blancos harus menunggu sampai akhir Piala Dunia yang akan dihelat Juni pertengahan nanti. Loew memang sangat mungkin mengakhiri kariernya selama 12 tahun di timnas Jerman.

Jika Madrid keukeuh ingin servis Loew, maka mereka harus menunggunya sampai akhir Piala Dunia. Ini yang membuat peluang Loew membesut El Real paling kecil.

Well, menurut kamu siapa yang pantas melatih El Real, Gaess? (dari berbagai sumber)

Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *