Gaess, kamu gak nyangka kan kalau 5 seleb ini mudik ke Sukabumi?

Mudik malam hari pilihan agar tidak terjebak kemacetan.

Selain segudang artis asal Sukabumi yang sudah sangat familiar, seperti Desy Ratnasari, Syahrini, dan Happy Salma, Lima selebritis papan atas Indonesia ini pasti kamu gak nyangka kalau ternyata mereka berasal dan mudik Lebaran ke Sukabumi, Gaess.

Berikut adalah lima artis terkenal yang rutin mudik ke Sukabumi:

1. Poppy Sovia

 

Poppy Sovia, wanita kelahiran Sukabumi, 23 September 1984, dari pasangan Tjetjep Sjamsoedien dan Heny Noeraeni. Ia mulai dikenal masyarakat luas setelah berperan dalam film layar lebar Mengejar Mas-Mas. Dalam film tersebut, Poppy main bersama Dinna Olivia dan Dwi Sasono.

Bahkan berkat perannya sebagai Shanaz, Poppy masuk nominator Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2007. Selain bermain film, Poppy juga bermain dalam sejumlah film televisi.

BACA JUGA: 5 aksi remaja masjid se-Desa Kadununggal Kabupaten Sukabumi patut ditiru nih, Gaess

2. Shanty

 

Sejak menikah dengan pria asal Ekuador, Sebastian Paredes, Shanty tinggal di Hong Kong. Namun, menjelang momen Lebaran, penyanyi R&B itu memutuskan untuk pulang ke Indonesia, untuk merayakan Lebaran di kampung halamannya di Sukabumi.

Pelantun lagu Oh Kasih ini, sudah akrab betul dengan kemacetan ketika arus mudik. Makanya, Shanty kerap menyiasati kemacetan dengan berangkat mudik pada malam hari.

BACA JUGA: Hari kedua Lebaran, 5 lokasi wisata di Kabupaten Sukabumi sudah dipadati pengunjung

3. Ricky Harun dan Herfiza Novianti

Sejak menikahi Herfiza Novianti, Ricky Harun mudik ke Sukabumi. Biasanya, kalau shalat Ied di Jakarta, keluarga Ricky mendapatkan giliran pertama. Setelah maghrib, baru keduanya berangkat mudik ke Sukabumi.

Herfiza memang berasal dari Sukabumi, model dan pemain film ini lahir pada 21 November 1987. Mantan model majalah Aneka Yess! 2003, ini antara lain pernah membintangi film Oh My God, Kambing Jantan: The MovieSanubari Jakarta, dan Kakek Cangkul, serta sinetron DiaHidayahCinderella: Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?Insya Allah Ada Jalan, dan Jalan Ke Surga. Herfiza juga pernah membintangi FTV Beradu Cinta Di Kontrakan No. 23, dan Indahnya Cinta Pertama.

4. Zahra Jasmine

Seperti masyarakat Indonesia umumnya, artis cantik Zahra Jasmine juga mudik ke kampung halamannya untuk merayakan Lebaran di Sukabumi.

JIka mudik, bintang film televisi (FTV) Love in Anyer itu biasa melakukannnya ramai-ramai sama keluarga, agar seru di perjalanan. Zahra mengaku senang merayakan Lebaran di kampung halamannya, karena bisa melepas kangen bersama seluruh keluarga besarnya.

Soal makanan favorit saat Lebaran, pemeran film layar lebar Pulau Hantu 3 ini mengaku sebagai penggemar ketupat sayur dan rendang buatan sang ibu.

BACA JUGA: Ini dia 5 mahasiswi cantik Sukabumi, tatapannya jadi bikin kepingin ngajak ke penghulu

5. Ananda Omesh

 

Aktor Indonesia yang satu ini memang selalu membuat orang ingin tersenyum atau tertawa jika melihatnya, karena tingkah laku serta ucapannya selalu mengundang tawa bagi penonton atau yang melihatnya. Ia memiliki nama asli Ananda Rusdiana, namun lebih terkenal dengan sebutan Omesh.

Selain aktor, pria kelahiran Sukabumi, 21 Agustus 1986, ini juga presenter dan pelawak. Omesh mulai terkenal sejak tampil dalam Extravaganza. Setelah itu, namanya kian dikenal dan tawaran menjadi presenter di berbagai acarapun ia dapatkan, seperti, Insert Pagi, Missing Lyrics, Indonesia Mencari Bakat, On The Spot, dan Kuis Siapa Dia?

Untuk film, Omesh antara lain pernah membintangi Heart-Break.Com, Aku Atau Dia, Coboy Junior The Movie, dan Hijrah Cinta. (dari berbagai sumber)

Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *