Gak usah baper, jombloers Sukabumi bisa lakuin 5 hal ini di hari Valentine 

Tenang sob, jombloers juga berhak kok merasakan kasih sayang di hari Valentine walau tak punya pacar.

Lupakan dulu soal kontroversi boleh tidaknya hari Valentine dirayakan setiap tanggal 14 Februari. Yang jadi ganjalan di hati adalah kaum jombloers Sukabumi ngapain ya setiap hari Valentine? Saat yang lainnya jalan sama pasangannya, saling tukar kado, makan malam romantis, kasih surprise, dan banyak lainnya, trus jombloers…ngapain? Hihi

Well, gak usah baper ya jombloers Sukabumi. Kalian juga berhak kok merasakan kasih sayang tak hanya di hari Valentine, tapi di hari-hari lainnya di sepanjang tahun. Lumayan untuk menghibur diri ya, Gaess.

Berikut ini sukabumiXYZ.com telah merangkum lima tips “bertahan hidup” untuk jombloers agar tak merasa kesepian di Hari Kasih Sayang.

1. Jalan bareng teman yang jomblo juga

Makjleb…sadis! Di hari Valetine, kamu bisa memilih jalan bareng teman jombloers juga, tentunya. Soalnya, teman kamu yang punya pasangan, ya jalan sama pasangannya lah. Nah, sebagai sesama jomblo, kalian para jombloers harus bisa saling mengisi kekosongan hati satu sama lain.

Kalian bisa jalan-jalan ke mall, shopping, makan malam, atau hanya sekedar ngumpul di rumah sambil cerita-cerita sambil ngopi. Tentunya, seraya berharap tanggal 14 Februari berlalu dengan cepat dan siksaan ini segera berakhir. Hihi…

2. Beli kado Valentine buat diri sendiri

Wadaww…pedih! Kalian punya satu keuntungan sebagai jomblo di hari Valentine. Apaan sih? Ya, kalian gak perlu repot keluar uang buat beli kado. Sebagai gantinya, uang kalian bisa digunakan beli kado untuk diri kalian sendiri. Coba inget-inget deh barang apa yang udah lama kalian ingin tapi belum sempat dibeli.

Well, happy Valentine to me! Hehe…

BACA JUGA:

Nur Khamid dan Polly ngajarin jomblo Sukabumi tak putus asa, semua akan indah pada wakunya

5 info gen XYZ mesti aware, akibat pergaulan bebas pernikahan dini di Sukabumi masih tinggi

Apa itu cinta? Ini 5 fakta ilmiahnya gen Y Sukabumi mesti tahu

3. Nikmatin diskon Valentine

Hooh… Keuntungan kalian jombloers, kalian bisa tidak punya pacar tapi bisa juga menikmati diskon hari Valentine. Ya gak sih, Gaess. Coba saja cek ke mall atau belanja online, beragam diskon itu gak ada syarat mesti punya pacar, kan? Berarti kalian jombloers juga bisa menikmati diskon itu. Enak, kan? “Hmmm…au ah,” kata jombloers! Haha….

4. Puasa medsos dulu

Kuat gak ya! Buat jombloers, khusus tanggal 14 Februari jangan coba-coba deh nge-scroll Instagram, Path, Twitter, dan media sosial lainnya. Lebih baik dihindari ya, Gaess. Bila perlu sehari itu puasa medsos dulu deh. Bukan apa-apa, demi kebaikan kesehatan jiwa kalian juga, Gaess.

Nah, selama puasa dari dunia maya, kalian bisa nonton film atau serial drakor soal cinta. Waduh..salah juga, ya! Hehe…

5. Gunakan akal sehat

Masuk akal! Setiap masuk tanggal 14 Februari, kalian jombloers harus menggunakan akal sehat. Kalau gak bisa gunakan akal sehat, coba deh belajar dulu sama Rocky Gerung..hehe.

Jadi, tanamkan dalam akal kalian Gaess, masak hari kasih sayang hanya ditasbihkan pada satu hari 14 Februari saja. Kan kasih sayang bisa ditunjukkan tak hanya pada hari itu saja. Kapan saja dan di mana saja kasih sayang selalu ada dan bisa ditunjukkan, gak harus nunggu satu hari itu saja. Masuk akal kan ya, Gaess.

Lagipula, kalau kalian muslim kan emang banyak ulama yang melarang untuk merayakan Hari Valentine. Jadi, kalian jombloers muslim ya jangan rayakan!

Bagaimana jombloers Sukabumi sudah terhibur? (dari berbagai sumber)

Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *