Privet Piala Dunia mania Sukabumi, ini dia 5 calon rising star

Tuan rumah Rusia punya bintang berjuluk “Ronaldo dari Rusia!”

Privet penggila bola Sukabumi, seperti di piala dunia sebelum-sebelumnya, ajang Piala Dunia 2018 Rusia dipastikan juga bakal melahirkan rising star (bintang yang bersinar). Ada banyak nama pemain diprediksi akan menjadi pusat perhatian dan bakal menjadi rebutan klub-klub raksasa Eropa.

Dari sekian banyak nama, lima nama berikut diprediksi bakal menjadi rising star di Piala Dunia 2018 Rusia!

1. Aleksandr Golovin

Umur: 22 tahun l Tim: Rusia, Klub l PFC CSKA Moscow l Posisi: Gelandang

Rusia sebagi tuan rumah Piala Dunia 2018 boleh jadi menjadi negara dengan rangking terendah, namun mereka punya beberapa pemain yang bakal menarik perhatian publik sepakbola dunia. Salah satu bintang Rusia yang bakal menjadi perhatian adalah Golovin. Skil Golovin sangat mumpuni sebagai gelandang. Dia dikenal mempunyai skil yang tinggi dan cepat serta akurat membaca permainan.

Rumor terakhir, Golovin yang dijuluki “Ronaldo dari Rusia” akan bergabung dengan Arsenal seharga 10 juta poundsterling.  Angka tersebut masih tergolong murah untuk seorang Golovin. Namun paska Piala Dunia 2018, harga Golovin dipercaya akan meroket. Tentu saja syaratnya Golovin harus mampu menampilkan permainan terbaiknya.

BACA JUGA: Privet netizen Sukabumi, ini 5 calon bintang Piala Dunia Rusia dari Asia

2. Joshua Kimmich

Umur: 23 tahun l Tim: Jerman l Klub: FC Bayern Munich l Posisi: Bek

Talenta Joshua Kimmich “ditemukan” oleh mantan pelatihnya Pep Guardiola. Saat Pep masih mengarsiteki Bayern, Kimmich yang kala itu masih berusia 21 tahun sudah mulai mendapat kepercayaan bermain di tim inti. Di timnas, pelatih Joachim Löw juga sangat memuji Kimmich. “Kimmich salah satu talenta terbesar dalam satu dekade ini,” puji Low setinggi langit.

Di timnas, Kimmich adalah pengganti yang sangat tepat untuk bek kanan legendaris Philipp Lahm. Seperti Lahm, Kimmich sangat piawai bertahan sekaligus menyerang. Saat ini sederet klub raksasa seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester City, Manchester United, dan lain-lain sudah mengantri untuk mendapatkan Kimmich.

3. Dele Alli

Umur: 22 tahun l Tim: Inggris l Klub: Tottenham Hotspur FC l Posisi: Gelandang serang

Pada ajang Piala Dunia sebelumnya tahun 2014, Alli masih bermain di liga lapis ketiga di Inggris bersama Milton Keynes Dons FC. Kini, 4 tahun kemudian, dengan koleksi 40 gol, Alli adalah salah satu talenta terbesar di Liga Premier Inggris dan salah satu andalan utama timnas Inggris di Piala Dunia 2018 Rusia.

Perpaduan Alli dengan rekan setimnya di Tottenham, Harry Kane, bakal menjadi motor utama permainan timnas Inggris di Rusia. Alli pandai membaca permainan, punya skil mumpuni, sense gol yang tinggi dan penyelesaian akhir yang bagus. Sampai saat ini, klub seperti Real Madrid sudah mencoba menarik Alli dari Spur. Bayangkan jika ia bisa tampil cemerlang di Piala Dunia!

BACA JUGA: “Si Kasep” jadi jawara top skor Liga 1, Bobotoh Sukabumi

4. Alisson Becker

Umur: 25 tahun l Tim: Brasil l Klub: AS Roma l Posisi: Kiper

Brasil selalu melahirkan banyak bintang dari tahun ke tahun dari mulai bek sampai striker. Namun demikian tak banyak Brasil memiliki kiper yang bagus. Kali ini berbeda, di ajang Piala Dunia 2018 Rusia, Brasil punya stok kiper yang sangat bertalenta bernama Becker. Kehebatan kiper AS Roma ini bahkan mampu mengalahkan kiper Manchester City, Ederson Moraes sebagai kiper utama.

Keahlian Alisson menjaga gawang bahkan membuat ia mendapatkan julukan menterang, yaitu “Messi-nya kiper.” Jika Allison mampu membayar kepercayaan pelatih Tite bahwa ia layak mengawal gawang Brasil, maka ia akan menjadi produk kiper termahal di dunia.

BACA JUGA: Warga Sukabumi menanti Piala Dunia 2018 Rusia? Ini jadwal lengkapnya

5. Aleksandar Mitrović

Umur: 23 tahun l Tim: Serbia l Klub: Fulham FC l Posisi: Striker

Penyerang utama timnas Serbia ini dijuluki “Mitrogoal.” Sebelumnya saat masih memperkuat Newcastle, ia juga sempat dijuluki “Mitro si gila” dan “Mitro, tenang, kamu akan segera dikartu merah”. Ya, Mitrović kala itu (di Newcastle dua musim sebelumnya) bisa mencetak gol fantastis dari luar kotak penalti, lalu dikartu merah karena menendang lawan.

Namun, Mitrovic yang sekarang lebih fokus mencetak gol. Koleksi golnya itulah kemudian salah satu alasan Fulham bisa promosi kembali ke EPL musim depan. Pertanyaannya, apakah Mitrovic bisa menunjukkan ketenangannya di Piala Dunia? Jika bisa, maka bakal berbondong-bondong klub raksasa yang ingin meminangnya. (dari berbagai sumber)

Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *