Gaess, ini 5 fakta tentang hidup, perspektif gen Y Sukabumi bisa berubah

Sejak 3000 tahun terakhir, hanya 200 tahun saja manusia bisa merasakan kedamaian!

Gaess, banyak fakta menarik tentang hidup yang kerap kita abaikan atau terabaikan karena kita tidak ngeh. Iya gak, sih? Tapi kalau kita meluangkan waktu sejenak dan memberi perhatian, baru kita akan mengerti betapa menarik fakta-fakta itu. Lebih lanjut, perspektif kita tentang hidup pun akan berubah. Harapannya, berubah ke arah yang lebih baik tentunya ya, Gaess.

Ini dia lima (dari banyak) fakta tentang hidup yang mungkin terlewatkan atau terabaikan oleh kita!

1. Perang

Tahukah kamu, Gaess! Selama 3.000 tahun terakhir peradaban manusia, hanya 200 tahun saja manusia merasakan kedamaian. Pasalnya, perang berkecamuk di berbagai belahan dunia. Manusia menjadi terbiasa untuk berperang secara rutin. Ini fakta yang sangat mengganggu bukan? Maka, perspektif kita ke depan adalah bagaimana kita menjadi bagian dari kedamaian, bukan  perang!

BACA JUGA: Eyang Santri dikunjungi tokoh nasional dan dunia, ini 5 fakta sesepuh Cidahu Sukabumi

2. Warna

Manusia adalah makhluk paling sempurna. Well, bisa iya, bisa juga tidak. Mari kita lihat satu contoh, tahukah kamu bahwa ayam bisa melihat warna lebih banyak daripada manusia? Selanjutnya, tahukah kamu bahwa pelangi punya jutaan warna, tapi kita hanya bisa melihat beberapa warna saja. Dan ayam bisa melihat lebih banyak warna pelangi.

Masih merasa sombong dan makhluk paling superior di muka bumi, Gaess?

3. Kamulah satu-satunya?

Kamulah satu-satunya. Tak ada yang bisa serupa kamu di dunia. Begitu katanya manusia, unik dan walaupun jumlah miliaran, tak ada yang sama satu dengan yang lainnya. Well, kamu salah lagi, Gaess!

Faktanya, menurut sebuah penelitian, untuk seorang dirimu, setidaknya ada 7.000 orang yang sangat mirip denganmu. Hiii…fakta yang cukup mengerikan juga ya jika dibayangkan. Nah, masih merasa paling spesial di muka bumi? Tidak ada duanya? Hehe…

BACA JUGA: Menelusuri jejak masa lalu Kota Sukabumi berlandaskan resi, ratu, dan rama

4. Kematian

Tahukah kamu berapa banyak orang yang meninggal dalam satu tahun? Well, angkanya akan membuat kamu terhenyak. Dalam 12 bulan ke depan, lebih dari 50 juta orang akan meninggal. Mereka bisa jadi seseorang yang berpapasan denganmu di jalan, orang yang kamu cintai, atau…kamu sendiri. Ingat Gaess, Tuhan tak menjanjikan keabadian kepada siapa pun. Tidka juga kamu. So, tetaplah rendah hati.

5. Tragis

Masih soal kematian, tahukah kamu bahwa sekitar 2.500 orang kidal (bertangan kiri dominan) meninggal tiap tahun akibat menggunakan peralatan yang diperuntukkan untuk orang normal (bertangan kanan)?

Well, dunia ini harus lebih adil menyediakan alat-alat yang digunakan oleh orang-orang minoritas, termasuk orang kidal.

Fakta yang mengejutkan ya kan, Gaess! Semoga kita bisa melihat dan menghargai hidup dengan lebih baik lagi, ya. (dari berbagai sumber)

Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *