Gaess, ini dia 5 putra daerah muka baru calon anggota DPR RI dari Sukabumi

Dukung putra daerah ya, Gaess, karena mereka maju untuk bersaing.

Pelaksanaan Pemilu 2019 akan dilaksanakan serentak untuk Pemilu Legislatif (Pileg) untuk DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR, dan DPD, dan Pemilu Presiden (Pilpres) dan Wakil Presiden.

Pemilu 2019 sebagai puncak pesta demokrasi lima tahunan tersebut, akan dilaksanakan pada 17 April 2019.Nah, Gaess, sudah diputuskan bahwa masa kampanye dipersingkat menjadi enam bulan saja, dari 13 Oktober 2018 sampai 13 April 2019.

Kalian pasti sudah sering melihat banyak calon memamerkan diri di jalan-jalan kan, baik berupa spanduk ataupun baligo dan billboard. Nah, mereka itulah yang nantinya akan mewakili warga Kota dan Kabupaten Sukabumi di DPR RI.

Dari banyak calon, sukabumiXYZ.com me-review lima muka baru yang akan maju pada Pileg 2019 yang akan datang dari daerah pemilihan Jabar IV meliputi Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Berikut adalah lima putra daerah muka baru yang akan bertarung dalam Pemilu 2019.

1. Iman Adinugraha

Iman Adinugraha adalah tokoh muda Sukabumi. Ia lahir di Sukabumi, 23 Agustus 1972. Iman adalah politikus muda dan aktif di banyak organisasi. Di kancah politik, Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi pilihannya sejak 2004 silam.

Ia pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Sukabumi, dan mantan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi. Usai kalah dalam Pemilihan Bupati 2015, Iman memilih aktif di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Barat sebagai Bendahara.

Pada pesta demokrasi, Pemilu 2019, ayah tiga anak ini sudah mendeklarasikan diri maju untuk menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI).

BACA JUGA: Gen Y Sukabumi jangan cuma bicara Piala Dunia, ini 5 fakta unik, keren dan konyol orang Rusia

2. Ucok Haris Maulana Yusup

Politikus senior PDI Perjuangan yang juga mantan Wakil Bupati Sukabumi 2000-2005, Ucok Haris Maulana Yusup memilih balik kandang partai besutan Megawati tersebut.

Usai kalah dalam Pemilihan Bupati Sukabumi pada 2006 silam, pria kelahiran 24 Februari 1969 itu pernah malang melintang di partai lain seperti Partai Demokrat, Partai NasDem, hingga calon anggota DPR RI dari PAN pada Pemilu 2014 lalu.

Ucok mendeklarasikan diri maju dalam Pemilu 2019 sebagai calon anggota DPR RI dari PDI-P, partai yang pernah mengantarkan mantan Wakil Bupati Sukabumi tersebut duduk di kursi DPRD Provinsi Jawa Barat 1999 silam.

BACA JUGA: Coeg, ini 5 fakta gadis Jampang Sukabumi Juara 3 MTQ sedunia di Uni Emirat Arab

3. Makki Yuliawan

Makki Yuliawan saat ini menjadi seorang advokat dan menjabat sebagai Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jawa Barat. Pria kelahiran Sukabumi 9 Juli 1967, ini akan maju pada Pemilu 2019 mendatang sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Makki pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, adalah putra salah seorang tokoh PPP Kabupaten Sukabumi, almarhum Dikdik Iskandar.

BACA JUGA: Ini 5 catatan GMNI untuk Bupati Sukabumi terkait toll gate dan pengelolaan sektor pariwisata

4. Kuswara, SH., MH.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Demokrat, ini lahir di Sukabumi, 3 April 1979. Ia adalah advokat yang berkantor di kawasan elit SCBD Jakarta dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Nusa Putra. Selain itu, ia juga Dosen Fakultas Hukum dan Keguruan Universitas Nusa Putra, Sukabumi.

Dengan gamblang ia mengaku akan memperjuangkan pemekaran Kabupaten Sukabumi menjadi tiga kabupaten yakni Sukabumi, Sukabumi Utara, dan Jampang.

“Perlu ada wakil di DPR RI yang konsisten memperjuangkannya. Pemekaran itu kan keputusan politik, jadi perjuangannya pun harus melalui jalur politik,” jelas alumni Fakultas Hukum Universitas Krisnadwipayana tersebut.

5. Heru Herlambang

Heru Herlambang adalah tokoh muda Sukabumi. Pria yang saat ini aktif sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sukabumi dan Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), ini dikenal aktif berkegiatan sosial.

Pria kelahiran Sukabumi, 06 November 1969, ini sudah menyatakan tekadnya untuk maju dalam Pemilu 2019 sebagai calon anggota legislatif dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Boleh pilih-pilih dari sekarang ya, Gaess. Gunakan hak pilih kamu, agar tidak disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Agar yang terpilih kelak adalah putra daerah, atau orang yang lahir dan besar di Sukabumi.

Kenapa harus putra daerah? Paling tidak, mereka ini nantinya akan kembali ke Sukabumi. So, jika nanti ada aspirasi yang menurutmu harus diperjuangkan, kita bisa menyampaikannya kepada mereka karena mereka tinggal di Sukabumi. (dari berbagai sumber)

Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *