Sri Ranti srikandi asal Sukabumi di Asian Games 2018, ini 5 infonya

Sri Ranti menjadi salah satu harapan Indonesia untuk mendulang medali di Asian Games.

Sukabumi terwakili di ajang Asian Games 2018 oleh dua wakil atlet, yaitu Sri Ranti (cabor panahan) dan Mochamad Nizar Fardhani (cabor anggar). Tak hanya berpartisipasi, Sri Ranti bahkan digadang-gadang bakal bersaing memperebutkan medali di ajang olahraga tertinggi se-Asia.

Penasaran dengan sosok Sri Ranti? Ini lima infonya, Gaess!

1. Awal menggeluti panahan

Sri Ranti yang lahir di Sukabumi, tepatnya di Cimahi, Cisaat pada 10 Desember 1989. Ibu dari satu anak bernama Aisyana Ratipah ini menikah juga dengan seorang atlet panjat tebing, Rahmad Gunawan. Sri Ranti menggeluti olahraga panahan sejak masih duduk di bangku SMP. Hasil yang diraihnya saat ini bukanlah tanpa halangan. Bahkan Sri Ranti sempat berhenti berlatih selama setahun karena dua kali gagal meraih prestasi di PON.

BACA JUGA:

Gaess, ini 5 pesepakbola pemberontak sportizen Sukabumi mesti tahu

Keren Gaess, telan biaya Rp400 miliar, ini 5 fakta Bandara Sukabumi

2. Medali emas SEA Games 2017

SEA Games 2013 Thailand, menjadi pencapain tertinggi Sri Ranti sejauh ini. Sri Ranti yang turun di nomor compound perorangan putri mengalahkan wakil Vietnam, Chou Kieu Oanh untuk meraih emdali emas.

Sebelum ajang SEA Games itu, capaian Sri Ranti adalah medali emas PON 2016 compound perorangan putri dan medali emas Sea Games 2013 beregu putri compound. Sayangnya pada Asian Games 2014 Korea Selatan, Sri Ranti harus puas hanya sampai perempat final.

3. Pemecah rekor di SEA Games 2017

Di ajang SEA Games tahun lalu, Sri Ranti adalah pemanah putri pertama yang berhasil mendapat medali emas nomor compound perorangan. Sebelumnya, wakil Merah Putih memang belum pernah menjadi pemenang sejak nomor ini dipertandingkan pertama kali di SEA Games 2005.

BACA JUGA:

Viral video pembacokan di Sukabumi, begini nasib palaku dan 5 faktanya

Keren Sis, 5 gadis Sukabumi tetap aktif dan pede dengan hijab syar’i

4. Wakil Sukabumi di Asian Games

Sri Ranti menjadi salah satu dari dua atlet asal Sukabumi yang berlaga di Asian Games2018 Jakarta-Palembang yang saat ini sedang berlangsung. Selain Sri Ranti, ada Mochamad Nizar Fardhani dari cabang olahraga (cabor) anggar. Kedua atlet rencananya akan beraksi hari ini dan besok.

5. Harapan emas di pundak Sri Ranti

Dengan capaian tinggi di SEA Games tahun lalu, Sri Ranti tentunya menjadi harapan untuk Indonesia menambah tambahan medali di ajang Asian Games. Sri Ranti tak hanya berharap bisa meraih di nomor compuond perorangan tetapi juga di nomor beregu-nya. Di nomor beregu, Sri Ranti akan bahu membahu dengan dua atlet panahan lainnya, Rona Siska Sari dan Dellie Threesyadinda.

Ayo kita doakans emoga Sri Ranti sukses meraih medali di ajang Asian Games ya, Gaess! (dari berbagai sumber)

Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *