Ini 5 fakta Inter Miami, klub milik Beckham sportizen Sukabumi mesti tahu 

Musim 2020 klub milik Beckham akan melakukan debut di liga utama.

Legenda sepakbola Inggris dan Manchester United, David Beckham akhirnya secara resmi mengumumkan nama klub miliknya di liga utama Amerika Serikat (Amrik) Major League Soccer (MLS). Klub tersebut diberi nama Club Internacional de Futbol Miami disingkat Inter Miami.

Berikut lima fakta tentang klub milik suami dari Victoria Beckham.

1. Diumumkan via instagram

David Beckham mengumumkan nama klub miliknya melalui Instagram. Dalam postingnya, Beckham memastikan klub baru miliknya bernama Club Internacional de Futbol Miami atau Inter Miami FC. Mantan pemain Real Madrid dan Los Angeles Galaxy itu mengaku bangga bisa mengumumkan nama klub barunya.

2. Pemilik Inter Miami bukan hanya Beckham

Sebenarnya, pemilik resmi Inter Miami bukan hanya David Beckham. Namun ia memang dijadikan figur utamanya. Nah, Beckham membiayai Inter Miami bersama sejumlah pengusaha sahabatnya. Mereka adalah Simon Fuller, Marcelo Claure, adik kakak Jorge dan Jose Mas, serta Masayoshi Son. Mereka sebelumnya mengungkapkan rencana membentuk klub MLS empat tahun lalu.

Pada puncak perjuangannya, Beckham dan kawan-kawan akhirnya mendapat satu slot tampil di MLS pada Januari 2018.

3. Beckham kerja penuh waktu

Selain sebagai salah satu pemilik saham, Beckham juga akan menjabat Direktur Operasi Inter Miami. Itu artinya, Beckham akan berkonsentrasi penuh untuk mengurusi klub. Itu menjadi komitmen tidak main-main mantan bintang Real Madrid. Beckham juga akan turut campur langsung perihal pembelian pelatih, pemain, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:

#Infografis: Jadwal Persib Bandung di Liga 1 2018 bulan September

5 fakta Ujang Hasbulloh, pemuda Surade Sukabumi peraih medali emas Asian Games 2018

Sri Ranti srikandi asal Sukabumi di Asian Games 2018, ini 5 infonya

4. Debut di MLS tahun 2020

Dikutip dari Reuters, Inter Miami dijadwalkan akan memulai debut di MLS pada mulai musim 2020/2021. Perihal kandang Inter Miami, rencananya akan bermain di stadion sementara pada musim 2020 sebelum Stadion Miami Freedom Park resmi bisa digunakan pada 2021. Stadion Miami Freedom Park rencananya akan memiliki tempat duduk hingga 25 ribu dan menelan biaya US$1 miliar atau setara Rp14,9 triliun.

5. Suporter Inter Miami dinamai Southern Legion

Walau sudah meresmikan klubnya, Beckham sampai saat ini belum merilis pemain-pemain yang akan memperkuat Inter Miami. Namun setidaknya kelompok suporternya sudah terbentuk. Namanya Southern Legion dan saat ini sudah beranggotakan 200 orang di kota Miami. Para suporter awal itu ditugaskan untuk membuat warga Miami menjadi suporter loyal Inter Miami. (dari berbagai sumber)

Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *