Gen XYZ Sukabumi udah tau belum, ini 5 gunung tertinggi di Indonesia

Halo Gaess, buat Gen XYZ Sukabumi yang hobi mendaki gunung, udah pada tahu belum gunung mana aja sih yang tertinggi di seantero Nusantara?

Kalian pasti tahu dong, Indonesia bukan hanya dikenal dengan keindahan lautnya namun juga bentang alam yang beragam dan memesona mata. Mulai dari air terjun, hutan tropis, sungai, danau yang eksotis, hingga gunung-gunung yang menjulang megah.

Nah Gaess, berikut adalah daftar lima gunung di Indonesia.

[1] Puncak Jaya

Mengenal Puncak Jaya, Puncak Tertinggi di Indonesia - MerahPutih
Istimewa

Puncak Jaya berlokasi di Provinsi Papua. Gunung ini memiliki ketinggian 4.884 mdpl. Gunung Puncak Jaya dikenal dengan nama lain Cartenz Pyramid.

Puncak Jaya merupakan bagian dari pegunungan Sudirman di Papua yang dan merupakan gunung tertinggi di Indonesia. Bahkan Puncak Jaya masuk dalam daftar tujuh puncak dunia. Di sini, Anda akan menemukan satu-satunya gletser tropika di Indonesia.

[2] Gunung Kerinci

Gunung Kerinci - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Istimewa

Gunung Kerinci terletak di Provinsi Jambi dan punya ketinggian 3.805 mdpl. Ia merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif sekaligus gunung tertinggi di Pulau Sumatera. Gunung Kerinci menjadi salah satu destinasi favorit pendaki yang berpengalaman.

editor’s picks:

Orang Jerman pendaki pertama Gunung Gede, ini 5 fakta milenial Sukabumi udah tahu?

Malam Tahun Baru di Gunung Papandayan? Milenial Sukabumi kasih 5 filosofi dan tips ini

5 fakta legenda Embah Salak buat millenial Sukabumi yang suka naik gunung

[3] Gunung Rinjani

Viral Foto Gunung Rinjani Bersorban Putih, Indah Banget! : Okezone Travel
Istimewa

Gunung Rinjani berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, dengan ketinggian 3.762 mdpl. Gunung tertinggi di Indonesia ini berada di gugusan Kepulauan Nusa Tenggara, tepatnya di Pulau Lombok.

Butuh skill mendaki khusus untuk menapakkan kaki ke puncak Gunung Rinjani karena medannya terjal. Meski begitu, Gunung Rinjani menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa dan menjadikannya sebagai salah satu destinasi favorit oleh pengunjung.

[4] Gunung Semeru

Mudik ke Probolinggo Jatim? Pastikan Naik ke Gunung Bromo
Istimewa

Gunung Semeru berada di Provinsi Jawa Timur dengan ketinggian 3.676 mdpl. Gunung Semeru adalah gunung tertinggi di Pulau Jawa. Gunung yang masih aktif ini kian populer setelah menjadi salah satu tempat syuting film berjudul ‘5 cm’ yang bercerita tentang pendakian oleh sekelompok sahabat untuk mencapai puncak Mahameru.

[5] Gunung Sanggar

Wahai Petualang, Segeralah Mengangkat Keril. 9 Gunung Ibu Pertiwi Ini Sudah  Memanggil
Istimewa

Selain Gunung Rinjani, Lombok juga punya gunung tertinggi kedua yakni Gunung Sanggar. Gunung ini memiliki ketinggian 3.564 mdpl. Ketika Anda mendaki Gunung Sanggar, selama perjalanan Anda akan disuguhkan keindahan gunung-gunung di sekitar kawasan Kepulauan Nusa Tenggara yang tentunya akan memanjakan mata dan pelipur rasa lelah saat mendaki gunung.

Itulah daftar gunung tertinggi di Indonesia seperti diktip dari suara.com.

Feryawi Heryadi

Feryawi Heryadi

FERYAWI HERYADI adalah Pemimpin Redaksi sukabumiXYZ.com. Lahir di Sukabumi pada 17 Agustus 1975. Fery lebih berpengalaman di bidang disain grafis, pertama kali mempelajari disain grafis di Koran Republika, setelah itu menimba ilmu dan pengalaman disain grafis dari banyak media lokal, nasional, hingga regional. Pernah bekerja di Koran Investor Daily, majalah SINDO Weekly (MNC Grup), Majalah BUMN Insight, Pantau.com, Jakarta. FERYAWI kini sebagai konsultan disain grafis untuk beberapa perusahaan di Jakarta, serta konsultan media dan digital marketing Universitas Nusa Putra. Silakan klik www.feryheryadi.com untuk cek portofolio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *