5 hari raya aneh di Bulan Juli, gen Y Sukabumi udah tahu?

Ada Hari Mencium Internasional lho, Gaess.

Jika hari raya biasanya didedikasikan untuk memperingati peristiwa penting atau untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait isu-isu penting seperti pemanasan global dan AIDS, tapi kadang juga hari raya dilakukan untuk memperingati hal-hal sepele.

Meskipun terdengar aneh, tetapi memang benar ada. Bulan Juli ini pun diwarnai hari-hari peringatan dengan tema unik dan konyol. Mau tahu apa saja?

1. 3 Juli: Hari Pujilah Cermin Anda

Aneh dan terdengar konyol ya, Gaess. Setiap 3 Juli setiap orang dianjurkan berdiri di depan cermin dan memuji bayangan mereka yang terpantul di sana. Hari raya ini ditujukan sebagai bentuk keprihatinan atas rendahnya rasa percaya diri generasi kaum muda terhadap penampilan asli mereka hingga banyak yang menderita body dismorphic disorder (gangguan kejiwaan di mana seseorang merasa tidak puas berlebihan dengan kondisi fisiknya) dan ketagihan operasi plastik.

Tujuan dari hari raya ini adalah untuk mengingatkan kembali pada semua orang kalau mereka cantik apa adanya dan harus bangga dengan diri sendiri.

BACA JUGA: Sukabumi punya Wali Kota baru Gaess, ini 5 faktanya

2. 4 Juli: Sidewalk Egg Frying Day

4 Juli, orang tahunya sebagai Hari Kemerdekaan Amerika Serikat. Tetapi ternyata, 4 Juli juga dirayakan Sidewalk Egg Frying Day. Pada hari ini orang-orang yang tinggal di daerah dengan suhu udara tinggi akan mencoba menggoreng telur dengan tenaga matahari.

Istilah sidewalk egg frying berasal dari ungkapan yang sering dipakai penduduk lokal saat hari sedang panas-panasnya, yaitu “di luar begitu panas sampai Anda bisa menggoreng telur sampai matang.” Pada hari ini, warga Oatman atau Arizona akan bertaruh dalam perlombaan menggoreng telur di bawah matahari.

3. 6 Juli: Hari Mencium Internasional

Sebelumnya, 6 Juli menjadi Hari Mencium Nasional di Inggris, tapi sekarang diadaptasi menjadi hari raya internasional. Orang-orang disarankan untuk memberikan ciuman bagi orang-orang terdekat. Hari raya ini diciptakan untuk mengingatkan kita akan kebahagiaan sederhana melalui satu ciuman manis.

BACA JUGA: Ini sambal orang Sunda, nomor 5 khas Jampang Sukabumi Gaess

4. 10 Juli: Teddy Bear Picnic Day

10 Juli berarti waktunya piknik bersama boneka Teddy Bear. Pada awal abad 20, John Walter Bratton menggubah lagu instrumental berjudul The Teddy Bear’s Picnic. Pada akhir 1980-an, perusahaan pialang barang-barang koleksi Royal Selangor mengabadikan lagu itu menjadi hari libur nasional. Terlepas dari motifnya yang bersifat komersil, hari ini tetap menjadi hari libur nasional yang populer di seluruh Eropa dan Australia sampai sekarang.

5. 14 Juli: Hari Telanjang Nasional

Hari raya ini pertama kali digelar di Selandia Baru. Merupakan hari libur nonpublik, di mana semua orang dianjurkan menampilkan sosok alami mereka di depan umum, dengan kata lain telanjang. Inti dari hari raya ini adalah pembebasan diri dan pikiran dari segala aturan dan norma yang biasanya mengungkung.

Itulah hari-hari aneh yang dirayakan di bulan Juli. Kamu percaya, Gaess? (dari berbagai sumber)

Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *