Ini 5 cara aneh diet, milenial Sukabumi sudah tahu?

Otak bisa kita kelabui agar berpikir banyak makanan di piring? Hmm…

Soal berat badan rupanya tak lekang dari pembahasan dari masa ke masa. Orang yang kegemukan ingin turun berat badan dan segala macam diet dilakukan. Lalu ada orang kurus, sekuat tenaga berusaha menaikkan berat badan. Tapi ya segitu-gitu saja walau sudah makan segala macam makanan. Andai mereka bisa bertukar, selesai sudah masalah sepertinya, ya. Hehe…

Nah, bagi kalian terutama milenial Sukabumi yang ingin kurus, ini dia ada lima cara yang terbilang aneh yang bisa kamu lakukan!

1. Makan dengan potongan yang besar dan kelabui otakmu

Saat makan salad, buah, atau sayuran, cobalah makan dengan potongan yang besar-besar. Selain akan memudahkan kamu saat menyiapkannya, juga akan membuat kamu makan lebih sedikit. Kok bisa begitu? Karena cara itu akan mengelabui otak untuk berpikir bahwa di piring ada banyak makanan. Walhasil, kamu akan merasa sudah makan banyak.

2. Pakai uang cash

Lakukan pembelian makanan dengan uang cash, jangan pakai kartu kredit. Hal itu akan membuat kamu lebih sadar mengenai jumlah uang yang kamu habiskan. Sehingga kamu akan jarang mengonsumsi junk food atau membeli makanan lainnya jika tidak begitu membutuhkannya. Cobalah, Gaess!

3. Foto makanan yang akan kamu makan

Rupanya memotret makanan ada gunanya juga, Gaess. Bagaimana logikanya? Begini, menuliskan setiap makanan dan cemilan yang sudah kamu makan adalah cara efektif untuk memantau asupan kalori harian, tapi terkadang kamu lupa seberapa banyak yang sudah kamu makan. Makanya, coba ambil foto semua makanan yang kamu makan sepanjang hari, sehingga kamu dapat secara akurat menghitung semua asupan kalori pada malam harinya. Nah, begitu Gaess!

4. Letakkan cermin saat makan

Nah, ini juga patut dicoba Gaess. Cobalah kamu gantungkan atau letakkan cermin berhadapan dengan meja makan sehingga kamu bisa melihat pantulan diri ketika sedang makan. Hal ini menurut penelitian dapat mencegah kamu makan secara berlebihan karena kamu akan lebih sadar apa saja makanan yang sudah dimakan. Yess…

5. Buat lampu menjadi redup saat makan

Sama halnya musik yang dapat memiliki efek menenangkan, ternyata meredupkan lampu juga bisa memberikan efek yang sama. Penelitian menunjukkan, kamu akan lebih menikmati makanan dan akan dimakan lebih sedikit jika ruangan dalam keadaan redup. Jadi coba atur ruang makan kamu dengan meletakkan tanaman, taplak meja, lukisan, nyalakan musik klasik, dan redupkan lampu, ini akan membantu kamu untuk makan lebih sedikit sehingga berat badan bisa turun.

Selamat mencoba ya Gaess! (dari berbagai sumber)

  • 21
    Shares
Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *