#Infografis: Tim promosi dan degradasi Liga 1 2019

Persib Bandung di posisi empat klasemen akhir.

Kompetisi Liga 1 2018 telah resmi berakhir. Persija Jakarta di posisi satu pada klasemen akhir Liga 1 2018, dengan koleksi 62 poin, PSM Makassar di posisi runner-up dengan poin 61. Melengkapi tiga besar, Bhayangkara FC dengan koleksi 53 poin, dan Persib Bandung 52 poin.

Hasil klasemen akhir yang menempatkan Persija sebagai juara, ramai digugat supporter PSM Makassar di media sosial. Pelatih Mitra Kukar juga menggugat dua gol Marco Simic.

Di zona degradasi, dua tim Sumatera, yakni PSMS Medan dan Sriwijaya FC harus terdegradasi ke Liga 2. PSMS berada di posisi 18 dengan 37 poin, Sriwijaya FC berada di posisi 17 dengan 39 poin. Melengkapi tiga tim yang terdegradasi, ada Mitra Kukar yang mengakhiri kompetisi di posisi ke-16 dengan 39 poin.

Pada pekan terakhir, Minggu (9/12/2018), tiga tim tersebut gagal meraih poin. Mereka menelan kekalahan dalam partai tandang. PSMS dikalahkan PSM Makassar 1-5 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Sementara itu, Sriwijaya FC kalah 1-2 dari Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang. Di Jakarta, kemenangan 2-1 Persija atas Mitra Kukar memastikan tim tamu turun kasta pada musim depan.

 

Feryawi Heryadi

Feryawi Heryadi

FERYAWI HERYADI adalah Pemimpin Redaksi sukabumiXYZ.com. Lahir di Sukabumi pada 17 Agustus 1975. Fery lebih berpengalaman di bidang disain grafis, pertama kali mempelajari disain grafis di Koran Republika, setelah itu menimba ilmu dan pengalaman disain grafis dari banyak media lokal, nasional, hingga regional. Pernah bekerja di Koran Investor Daily, majalah SINDO Weekly (MNC Grup), Majalah BUMN Insight, Pantau.com, Jakarta. FERYAWI kini sebagai konsultan disain grafis untuk beberapa perusahaan di Jakarta, serta konsultan media dan digital marketing Universitas Nusa Putra. Silakan klik www.feryheryadi.com untuk cek portofolio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *