GGSukabumi, kesamaan hobi yang menyatukan dan menumbuhkan kepedulian

Kesamaan hobi yang menyatukan dan menumbuhkan kepedulian.

Gengs, terkadang banyak orang merasa kesulitan berupaya memersatukan sesama manusia ya. Namun banyak juga manusia yang spontan merasa dipersatukan hanya karena memiliki kesamaan hobi. Dari kesamaan hobi inilah banyak bermunculan komunitas-komunitas, dari mulai otomotif, fotografi, hingga memancing ikan.

Salah satunya adalah GGSukabumi. Berikut lima info soal komunitas pehobi memancing ikan regis itu, yang melakukan wawancara melalui chat messengger.

1. Komunitas memancing Sukabumi

Ada banyak komunitas pehobi mancing di Sukabumi ya, Gengs, seperti Komunitas Mancing Mania Sukabumi dan Komunitas Hobi Mancing Sukabumi (Khomasu). Umumnya terbentuknya komunitas ini berawal dari hobi yang sama yakni memancing ikan.

Aktivitas komunitas tidak melulu urusan memancing ikan, Gengs, banyak diantaranya yang juga aktif berkegiatan sosial. Tetapi yang jelas, banyak hal positif aktivitas dan visi komunitas pehobi mancing ini yang layak diacungi jempol.

Nah, kali ini sukabumiXYZ.com menulis tentang komunitas GGS. Jangan salah ya, Gengs, GGS ini tidak ada hubungan sama sekali dengan sinetron alay Ganteng Ganteng Srigala di salah satu stasiun televisi swasta.

2. Komunitas GGS

GGS adalah singkatan dari Geng Gehek Sukabumi atau biasa ditulis GGSukabumi, sebuah komunitas pemancing ikan regice atau regis atau populer dengan sebutan genggehek sehingga pehobi mancing ikan yang banyak didapati di sungai ini lazim menyebut dirinya dengan sebutan genggehek mania.

Selain tempat ajang silahturahim antara sesama pemancing, komunitas ini juga selalu mendorong anggotanya untuk selalu memberi manfaat kepada sesama anggota.

Bagi anggota GGSukabumi, hobi tidaklah harus mahal, karena yang terpenting adalah bagaimana melalui hobi ini kita bisa membangun kebaikan, kepedulian, dan solidaritas antar-sesama.

Komunitas ini terbuka bagi semua pemacing asal Sukabumi, walaupun banyak juga anggotanya yang berasal dari luar wilayah Sukabumi.

BACA JUGA:

Cileuleuy lebih terawat dari Cicatih-Cibeber, 5 fakta sungai di Cicurug Sukabumi

Sungai Cimandiri kritis, apa harus dilakukan? gen XYZ Sukabumi mesti tahu 5 info ini

Miris Gaess, 25 sungai di Sukabumi tercemar, ini 5 faktanya

3. Aktif berkegiatan sosial

Selain memancing dan merawat silaturahim sesama angler, GGSukabumi aktif berkegiatan sosial dengan cara mengampanyekan pentingnya sungai yang bersih dari sampah bagi kehidupan manusia.

Selain itu, mengampanyekan Undang-undang nomor 31 tahun 2004 pasal 84 ayat 1, jo UU nomor 46/2009 pasal 85 yang intinya larangan atau stop illegal fishing menggunakan bom ikan, racun, atau strum, karena akan mengakibatkan kematian sia-sia bagi ikan-ikan kecil.

Oya, tidak kalah penting, mereka juga sering melakukan aksi penanaman ikan di berbagai lokasi di Sukabumi.

4. Visi Misi GGSukabumi

GGSukabumi ini memiliki visi yakni, menjalin silaturahim tanpa batas, dan menjaga kelestarian alam dengan tidak membuang sampah sembarangan, tidak merusak ekosistem alam, dan melarang keras anggotanya meracun atau setrum ikan.

Sedangkan misi GGSukabumi adalah, merawat kebersamaan, menjalin silaturahim, sosialiasasi,dan kepedulian terhadap lingkungan kepada anggotanya.

5. Peduli sesama

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama anggota, GGSukabumi juga memiliki uang kas untuk membantu sesama anggota yang membutuhkan seperti karena sakit atau musibah.

Nah, Gengs, pada fitrahnya, semua manusia memang memiliki kecendrungan baik dan selalu ingin berbagi ya. Hobi, seperti halnya memancing ikan, hanyalah alat yang memersatukan sekelompok orang yang memiliki hobi sama dan kesamaan dalam menilai arti kebersamaan itu sendiri.

  • 15
    Shares
Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *