Bulan ini Operasi Zebra Lodaya di Sukabumi, catat tanggalnya Gaess

Sebanyak 7 kategori pelanggaran yang dirazia oleh polisi.

Nah, Gaess, info ini penting buat kalian warga Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi yang sering beraktivitas membawa kendaraan sendiri ke wilayah Polres Kota Sukabumi. Ada razia yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Pastikan kalian periksa kelengkapan kendaraan ya.

Ini lima info lengkapnya, Gaess.

1. Operasi Zebra Lodaya

Pihak Polresta Sukabumi melaksanakan Operasi Zebra Lodaya 2018 mulai tanggal 30 Oktober hingga 11 November mendatang. Tujuannya untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi di wilayah Kota Sukabumi.

2. Tujuh prioritas yang dirazia

Dalam operasi untuk menekan angka kecelakaan itu, kepolisian menetapkan tujuh prioritas sasaran pelanggar. Ketujuh prioritas ini yakni, pengendara menggunakan handphone, pengendara melawan arus, berboncengan lebih dari satu, pengendara di bawah umur, pengendara tak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), pengendara mabuk ataupun menggunakan narkoba, dan mengemudi melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan.

BACA JUGA:

Dulu Secapa sekarang Setukpa, ini 5 periode sejarah sekolah perwira polisi Sukabumi

Januari-Mei, sepuluh warga Kabupaten Sukabumi ditangkap polisi karena 5 kasus ini

Cinta terlarang wanita Ciemas Sukabumi berujung maut, ini 5 kronologi pengungkapan kasusnya

3. Tangkal kecelakaan

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo mengungkapkan, tujuh prioritas sasaran Operasi Zebra Lodaya 2018 ini merupakan penyebab terjadinya angka kecelakaan yang terjadi di Kota Sukabumi. ”Walaupun angka kecelakaan lalau lintas di Kota Sukabumi relatif rendah, namun hal ini dilakukan untuk terus meminimalisirnya, selain itu kepatuhan berlalu lintas pun meningkat, dan kami menggandeng beberapa instansi lainnya,” ungkap Susatyo seperti dikutip dari Antara.

4. Membudayakan keselamatan

Pihak Polresta Sukabumi mengungkapkan bahwa operasi ini dilakukan juga dalam rangka menghimbau agar para pengguna jalan mematuhi segala peraturan lalulintas, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas serta budayakan keselamatan sebagai kebutuhan. “Operasi Zebra kali ini dititikberatkan kepada penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan berlalu lintas, semoga saja dengan operasi ini pengendara akan lebih mengerti menjaga keselamatan, baik bagi dirinya maupun pengendara lain,” tukas Susatyo.

5. Melibatkan instansi lain

Operasi Zebra Lodaya yang dilaksanakan secara serentak ini juga melibatkan berbagai pihak, mulai dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, serta TNI. Dengan demikian, pihak Polresta juga tidak akan ragu-ragu menindak anggota dari instansi di mana ada petugasnya turut serta dalam razia. (dari berbagai sumber)

Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *