Kalau Gen YZ Sukabumi udah mirip 5 ciri ini, berarti pemalas akut

Hadeeuuhhh jangan sapai kamu kayak begini ya, Gaess.

Malas adalah kebiasaan yang dianggap jelek dan tidak produktif. Kamu pasti akan kena omelan nyokap kalau setiap hari hanya males-malesan.

Nah, Gaess, ngomongin soal males, ada lima kebiasaan yang cuma dilakuin sama mereka yang malesnya sudah stadium akut seperti berikut.

1. Waktu istirahat

Ciri kesatu, di saat orang lain ngambil nafas sepuluh menitan buat rileks, di tengah kerjaan yang numpuk, kamu malah sebaliknya, kerja 10 menit, istirahatnya malah berjam-jam.

2. Tempat makanan dan furniture rumah

Kamu sering membawa makanan ke kamar atau ke ruang nonton TV, terus makan sambil tiduran dan berakhir dengan ngebiarin piring, gelas, dan semacamnya tetap di ruangan itu. Kamu terlalu males buat bangun dan ngembaliin semua piring ke dapur. Apalagi kalau acara yang kamu tonton lagi seru-serunya. Pemalas akut ciri kedua ini, nggak butuh funiture aneh-aneh didekatnya. Cukup sofa, bantal, dan tempat tidur.

BACA JUGA:

Penduduk purba Gunung Padang menyebar ke Sukabumi, 5 fakta gen XYZ mesti tahu

Gen Y Sukabumi, ini 5 model rambut pria trendy yang masih hits akhir tahun ini

Gen Y Sukabumi, biar suaramu gak percuma, kenali 5 partai yang diprediksi lolos PT

3. Mindahin channel TV pakai kaki

Ada masa di mana kamu duduk dan nonton TV. Kamu pengen mindah channel tapi remote-nya agak jauh, yah tiga lima langkah di depan. Pemalas ciri ketiga ini bukannya berdiri buat ngambil remote, tapi malah milih buat duduk dan menunggu orang lain datang, terus minta tolong diambilin. Nah paranya nih, Gaess, tidak jarang mereka juga mindahin channel dengan menggunakan jari kaki. Parah ya.

4. 11-12 sama tempat tidur

Parahnya, ciri kempat, orang yang males tuh suka banget ngelakuin banyak hal di tempat tidur. Kalo perlu mereka ngelakuin semuanya sambil tiduran. Dari mulai ngerjain tugas, membaca buku, sampai makan dan minum, pokoknya semuanya dilakuin di atas tempat tidur.

5. Hiking dan nge-Gym

Ciri kelima, yang namanya pamalas pasti susah banget kalau diajak hiking. Walaupun dijanjikan pemandangan keren, kamu pasti males ikutan mendaki dan lebih memilih di bawah sambil ngeliatin orang lain kecapekan usai naik gunung.

Begitu juga kalau diajak nge-gym, awalnya sih kamu semangat banget mau nge-gym. Daftar udah, bikin kartu anggota udah, beli perlengkapan jugaudah. Tapi baru sekali ikutan udah nyerah dan nggak balik lagi. (dari beragai sumber)

 

Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *