Seru, Track Pantai Ujunggenteng Sukabumi dan 5 event pada ulang tahun karang taruna

Memperingati ulang tahun Karang Taruna Putra Bahari.

Selain memiliki pesisir pantai yang terkenal indah, Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, para pegiat sosial dan wisata mandiri di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi ini juga sering menggelar berbagai event dari mulai yang bersifat hiburan, hingga sosial keagamaan.

Nah, Gaess, goals-nya dari semua kegiatan dimaksud tentunya untuk merawat keterkenalan Pantai Ujunggenteng dan mendongkrak kunjungan wisatawan. Terlebih, beberapa waktu lalu, pesisir pantai ini sudah dilanda hoax tsunami.

So, biar alian tambah tahu, berikut lima info keseruannya, Gengs.

1. Track Pantai

Ratusan raider berbagai daerah, ikuti lomba Track Pantai dalam rangka meriahkan hari ulang tahun Karang Taruna Putra Bahari, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

“Peserta Track Pantai ini harus memiliki skill luar biasa. Sebab, lintasan yang dilalui merupakan pesisir pantai berpasir,” jelas Asep Jeka dari Karang Taruna Putra Bahari.

2. Lintasan pasir

Lomba Track Pantai ini mengguakan lintasan pesisir sepanjang 3,4 kilometer, diikuti dua kelas, yakni Kelas Tradisional dan Regulasi.

Ajang ini digelar memperebutkan piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan. Lomba Track Pantai ini merupakan acara wajib setiap perayaan Hari Nelayan, Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI, dan Tahun Baru.

3. Peserta dari berbagai daerah

Peserta tidak hanya dari wlayah Pajampangan, tapi juga dari Sukabumi, Bogor, dan daerah lainnya.

Track Pantai ini digelar guna memasilitasi dan memberikan ruang bagi raider dalam mengasah kemampuan, agar mereka balapan di jalan umum sehingaga mengganggu pengguna jalan.

BACA JUGA:

Miris Gengs, nelayan Ujunggenteng Sukabumi berjibaku dengan 5 masalah

Tsunami di UG hoaks yang ‘membunuh’, ini 5 info gen XYZ Sukabumi mesti ngeh

Kalapanunggal Bershalawat, ini 5 info keren Gen XYZ Sukabumi mesti tahu

4. Dua kegiatan sosial keagamaan

Selain Track Pantai acara menyambut tahun baru 2019 dan ultah Karang Taruna Putra Bahari juga menggelar tabligh akbar, pasar murah, dan penggalangan dana bagi korban bencana.

5. Tiga kegiatan hiburan dan olah raga

Sedangkan acara yang bersifat hiburan, selain Track Pantai, juga digelar open tournament sepak bola dan parade band sebagai penutup dan penyerahan berbagai piala dan peghargaan lainnya.

Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *