Calon Wali Kota Sukabumi Wajib Tahu 5 Harapan Masyarakat Ini


Glyn

Writed by: Glyn
Editor by: Feryawi
08 Mei 2018 | 23:51 WIB


Dari soal proses membuat kebijakan hingga Pilkada damai.

Pemilihan Wali Kota Sukabumi akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang. Saat ini kampanye dan sosialisasi visi dan misi semua calon wali kota terus berlangsung. Semua tim pemenangan terus melakukan pendekatan agar menarik hati pemilih dengan beragam cara.

Menjelang Pemilihan Wali Kota Sukabumi yang akan datang, masyarakat Kota Mochi ini memiliki harapan besar agar gelaran pesta demokrasi lokal tersebut tidak akan mengganggu stabilitas politik dan ekonomi kota kecil yang dikelilingi wilayah Kabupaten Sukabumi ini.

Selain itu, warga juga memiliki harapan besar agar wali kota yang terpilih kelak sesuai yang mereka harapkan.

Berikut adalah lima harapan masyarakat yang dihimpun sukabumiXYZ.com:

BACA JUGA: Ini Sikap Dishub Kota Sukabumi Soal Ojek Online

1. Terbuka Soal Informasi Publik

“Seorang pemimpin harus terbuka dalam setiap membuat kebijakan. Hal ini tidak dirasakan oleh masyarakat Kota Sukabumi. Banyak masyarakat yang tidak tahu kebijakan yang dibuat oleh eksekutif,” kata Randi Sulaeman, warga Ciaul, Selasa (8/6/18).

2. Menyerap Aspirasi Sebelum Membuat Kebijakan

Selain membuka lapangan pekerjaan, wali kota terpilih juga diharapkan selalu menyerap aspirasi masyarakat terlebih dahulu sebelum membuat kebijakan. “Lapangan kerja diperluas, sejahterakan rakyat kecil, dan mau menyerap keinginan masyarakat dalam setiap kebijakannya,” harap Rizkiani Rasyid, warga Cibeureum.

BACA JUGA: Kota Sukabumi Punya Sekda Baru, Ini 5 Hal Harus Kamu Tahu, Gaess

3. Sukses

Pemilihan wali kota Juni 2018 ini diharapkan berlangsung sukses serta ada peran aktif masyarakat dalam prosesnya “Untuk pemilihan wali kota, harapan saya, masyarakat lebih aktif dan berpartisipasi,” pinta Solehudin, warga Sawah Bra.

4. Mampu Menyejahterakan Rakyat

Bahwa warga Kota Sukabumi mengharapkan pemimpin baru mampu menyejahterakan warga melalui berbagai program. ”Ingin masyarakat sejahtera. Masih banyak warga miskin,” kata Eri Ponco, warga asal Surakarta, Jawa Tengah, yang menetap di Sudajaya.

5. Pilkada Damai

Harapannya dalam proses Pilkada kali ini berlangsung dengan damai dan tidak terjadi kericuhan atau perpecahan. ”Ingin Kota Sukabumi damai, dan tidak terjadi perpecahan antarwarga,” harap Faisal Munawar, warga Citamiang.

  • 4
    Shares
Glyn

Glyn

Glyn lahir di Cicurug, 19 Agustus 1984. Ia tinggal di Cicurug, Kabupaten Sukabumi, seorang ibu muda yang gaul, hobi menulis dan bikin cerpen. Glyn juga menjadi pendidik di kota tempat tinggalnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *