Kocak, ragam modus tipu via SMS dialami warga Sukabumi, nomor 5 jangan baper!


Irwan Kurniawan

Writed by: Irwan Kurniawan
Editor by: Feryawi
29 Mei 2018 | 0:50 WIB


Jelang lebaran patut waspada nih, Gengs.

Modus “Mama minta pulsa lagi sibuk di kantor polisi” atau “transfer pembayaran uang cicilan” ke nomor rekening tertentu, saat ini udah gak musim lagi, Gaess.

Akhir-akhir ini, modus penipuan melalui pesan singkat atau SMS ke beberapa nomor dengan operator berbeda sudah bermacam-macam. Patut waspada nih, Gengs, apalagi menjelang lebaran ya. Jangan sampai uang buat beli baju baru jadi melayang.

Seperti yang dialami Irma Agustina (28), warga Kampung Ciputat RT 03/04, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Dirinya mengaku sudah puluhan kali menerima pesan singkat dari nomor berbeda dan menyatakan jika dirinya mendapatkan hadiah, Gaess.

“Saya malas ladenin, soalnya dari dulu yang seperti itu emang banyak, tapi tidak ada orang yang membuktikan kebenarannya,” kata Irma kepada sukabumiXYZ.com, Senin (28/5/2018).

Ini dia lima modus penipuan melalui SMS zaman now, diterima Irma. Baca nomor lima jangan mesem sendiri ya, Gaess.

BACA JUGA: Orang tua di Sukabumi wajib tahu, ini dia 5 karakter Gen Z atau iGeneration

1. Dapat hadiah dari Alfamart

Minimarket sekarang baik-baik ya, Gaess, nyampe bagi-bagi hadiah kayak gini.

2. Pemenang undian PT Whatshapp Inc

Kalian pake WhatsApp kan Gaess? Gak apa-apa hadiahnya lewat SMS juga kan. Anehnya, perusahaan sebesar WhatsApp websitenya kok blogspot yang gratisan ya, Gaess (www.linkwhatsappind-2018.blogspot.com). Kocak dan gak gaul nih tukang tipu.

BACA JUGA: Menteri Sosial didoakan orang gila Palabuhanratu Sukabumi, nomor 5 bikin malu

3. Cek tunai BRI

…………….. mengaku tidak memiliki rekening tabungan di BRI, tapi kok bisa langsung dapat cek tunai nih dari bank tersebut ya.

4. Hadiah ke-2 dari PT Mkios

Kapan hadiah ke-1 nya coba, Gaess. Berkali-kali isi SMSnya selalu HADIAH ke-2.

BACA JUGA: 5 smartphone canggih di bawah 1 jeti buat Gen Y Sukabumi

5. Janda butuh curhat

Pliss, jangan senyum sendiri apalagi ketawa. Dari pada ditabok sama janda asli, Gaess. Lucu nih, Gaess, pake ada kata “n0 s4ra” segala ya. Emangnya politikus?

  • 4
    Shares
Irwan Kurniawan

Irwan Kurniawan

Irwan Kurniawan, pernah malang melintang di dunia kewartawanan. Mantan jurnalis kelahiran Sukabumi, 15 Januari 1980, ini pernah menjadi wartawan Radar Sukabumi dan sukabumiupdate.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *