Gengs Sukabumi tahu gak, ini 5 fakta menakjubkan tentang tubuh kita

Fakta-fakta ilmiah tentang tubuh manusia sangat menakjubkan dan “menakutkan” juga.

Baiklah, Gengs, ini waktunya kalian mengetahui betapa amazing-nya (dan sedikit “menakutkan”) tubuh kita. Coba simak lima fakta ilmiah berikut dengan saksama.

1. Air liur

Kamu yang suka ngeces, jangan rendah diri ya. Faktanya nih ya, mulut seorang manusia bisa memproduksi sekitar satu liter air liur dalam satu hari. So, kadang air liur itu jatuh tanpa disengaja alias ngeces. Wajar saja ya, Gengs. Hehe…

2. Wajah merah merona

Wajah manusia akan merah merona saat ia malu atau mungkin kegeeran. Nah, fakta ilmiah mengungkapkan bahwa manusia adalah satu-satunya spesies mahluk hidup ciptanaan Tuhan yang wajahnya bisa merah merona. Artinya, kucing dan tikus tak bisa merah merona wajahnya. Hmmm…

BACA JUGA:

20 ribu warga kota Sukabumi nganggur, ini 5 faktanya Gaess

Apa itu cinta? Ini 5 fakta ilmiahnya gen Y Sukabumi mesti tahu

5 single parent cantik Sukabumi berbagi kisah membagi waktu kerja dan urus anak

3. Mobilitas darah manusia

Delapan persen dari badan kamu adalah darah. Dan jika dilepas dari ujung ke ujung tubuh manusia, maka pembuluh darah orang dewasa bisa mengelilingi khatulistiwa Bumi sebanyak empat kali. Wow!

4. Kekuatan penciuman

Kita sepertinya cuma bisa mengelai dua macam dengan hidung kita, bau dan harum. Rupanya setelah diteliti secara ilmiah, peneliti memperkirakan bahwa hidung manusia bisa mengenali 1 triliun jenis aroma. Wadaww…aroma apa saja itu ya?!

5. Bakteri di pusar

Anda pasti melihat pusar Anda setelah membaca fakta ini. Simak, Gaess! Secara ilmiah, rata-rata orang mempunyai 67 spesies bakteri yang berbeda yang hidup di pusarnya. Waduh, geli-geli menakutkan gimana gitu ya, Gaess! (dari berbagai sumber)

  • 6
    Shares
Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *