#Infografis: Revisi pekan ke-4-10, ini jadwal lengkap Persib Bandung di Liga 1 2019


Feryawi Heryadi

Writed by: Feryawi Heryadi
Editor by: Feryawi
27 Mei 2019 | 1:52 WIB


Terjadi beberapa perubahan jadwal pertandingan di Liga 1 2019, termasuk laga Persib Bandung.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 telah melakukan perubahan jadwal pertandingan mulai pekan ke-4 hingga pekan ke-10 Liga 1 2019. Perubahan tersebut karena menyesuaikan dengan Jadwal Piala Indonesia, Piala AFC dan juga berhubungan dengan hak siar, PT LIB menyampaikan perubahan jadwal Liga 1 2019 pada week 4 sampai week 10.

Pekan ke-3 Persib tetap menghadapi Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu (29/5/2019). Setelah itu pada pekan ke-4, laga Persib melawan Arema FC dimajukan jadi Jumat (14/5/2019), dari sebelumnya akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (16/5/2019). Faktor pertandingan lawan PS Tira Persikabo pekan ke-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (23/5/2019) mengalami penundaan, menjadi alasan laga kontra Arema FC dimajukan.

Sebelumnya, PT LIB melalui surat bernomor 145/LIB/V/2019 tentang Penetapan Jadwal Pertandingan Liga 1 2019 menyebutkan bahwa tanggal 18 Juni 2019 ditetapkan sebagai tanggal pertandingan antara Persib menjamu PS Tira Persikabo. Namun, karena dinilai terlalu mepet dengan tandang melawan Arema, PT PBB kemudian menyampaikan keberatan dengan pertimbangan pemulihan fisik karena sesuai jadwal tanggal 16 Juni 2019, Maung Bandung akan melakoni laga tandang melawan Arema.

“Tentang jadwal memang waktunya mepet hanya selisih dua hari, nanti Persib kami mohon dijadwal ulang karena kami terlalu mepet, andai kata main tanggal 16 Mei lawan Arema kan baru pulang tanggal 17 Mei jadi tidak ada recovery. Manajemen masih menunggu surat balasan dari PT LIB, saya harap operator kompetisi itu membuat jadwal yang tidak memberatkan pihak Maung Bandung dan PS Tira Persikabo,” ujar Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono, Jumat (24/5/2019).

Berikut jadwal terbaru Persib Bandung sesuai revisi PT LIB.

BACA JUGA:

#Infografis: Enam partai di Sukabumi potensial loloskan wakilnya ke DPR RI, siapa saja?

#Infografis: Membanding kekayaan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi

Feryawi Heryadi

Feryawi Heryadi

FERYAWI HERYADI adalah Pemimpin Redaksi sukabumiXYZ.com. Lahir di Sukabumi pada 17 Agustus 1975. Fery lebih berpengalaman di bidang disain grafis, pertama kali mempelajari disain grafis di Koran Republika, setelah itu menimba ilmu dan pengalaman disain grafis dari banyak media lokal, nasional, hingga regional. Pernah bekerja di Koran Investor Daily, majalah SINDO Weekly (MNC Grup), Majalah BUMN Insight, Pantau.com, Jakarta. FERYAWI kini sebagai konsultan disain grafis untuk beberapa perusahaan di Jakarta, serta konsultan media dan digital marketing Universitas Nusa Putra. Silakan klik www.feryheryadi.com untuk cek portofolio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *