Anggota DPRD Jabar cantik, nomor 5 asal Sukabumi lho Gengs


Egi GP

Writed by: Egi GP
Editor by: Feryawi
04 Sep 2019 | 0:23 WIB


Lahir di Sukabumi pada 30 November 1967, Lina Ruslinawati berstatus masih lajang dan beralamat di Kelurahan Karawang, Kecamatan Sukabumi, Kota Sukabumi.

Ada 23 perempuan dari 120 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat periode 2019-2024 yang baru saja dilantik. Dari jumlah itu, lima di antaranya berparas cantik memesona dan salah satunya adalah mojang asal Sukabumi. Siapakah dia?

Simak lima anggota baru DPRD Jabar periode 2019-2024 paling cantik yang dirangkum Sukabumixyz.com dari berbagai sumber.

[1] Gina Fadlia Swara

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, berdiri dan luar ruangan

Sudah cantik, Gina Fadlia Swara juga ternyata anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 yang paling muda. Sang mojang lahir di Bandung, 25 Agustus 1985. Jadi usia wakil rakyat dari Partai Gerindra ini kini baru berusia 34 tahun. Di usia semuda itu, Gina sudah sudah dua periode menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Di Pileg lalu, Gina maju sebagai caleg dari Partai Gerindra nomor urut 1 untuk daerah pemilihan Jawa Barat 10 meliputi Kabupaten Karawang dan Purwakarta. Gina mampu mempertahankan kursinya di DPRD Provinsi Jawa Barat dengan memperoleh 99.349 suara.

Dah tebak, Gaess, Bu Gina yang cantik ini masih lajang lho. Ia tinggal di Kelurahan Sadang Serang, Kecamatan Coblong Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

[2] Nia Purnakania

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum

Ia cantik dan termasuk juga golongan muda. Lahir di Bandung, 25 Februari 1982, Nia sudah menikah dengan Yogi Hermawan dan memiliki 2 orang anak. Kini, Nia tinggal di Kampung Pamagersari, 003/012 Kelurahan Majalaya, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Perempuan politikus dari PDI Perjuangan ini juga seorang petahana. Ia mampu mempertahankan jabatan sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dua periode. Ia maju sebagai calon legislatif dari PDIP nomor urut 3 untuk daerah pemilihan Jawa Barat 2 meliputi Kabupaten Bandung dan mampu mempertahankan kursinya di DPRD Jawa Barat dengan perolehan suara 44.020.

editor’s picks:

Sukabumi ‘diajak’ gabung Prov. Bogor Raya, ini 5 info gen XYZ harus tahu

Ketua baru, satu ditunda, hingga demo mahasiswa warnai pelantikan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi

[3] Erni Sugiyanti

Gambar mungkin berisi: 1 orang

Selanjutnya ada Erni Sugiyanti. Erni lahir di Jakarta pada 17 Februari 1974. Ia menikah dengan H. Ngatimo dan memiliki 1 anak. Kini Erni tinggal di Jalan Nawa IV Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Ia juga seorang petahana dan mampu mempertahankan jabatan sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dua periode. Erni maju sebagai calon legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 1 untuk daerah pemilihan Jawa Barat 6 meliputi Kabupaten Bogor dengan perolehan suara 29.463.

[4] Cucu Sugyati

Berikutnya ada Cucu Sugyati yang kelahiran Bandung pada 22 Oktober 1973. Anggota Komisi V dari Partai Golkar DPRD Jawa Barat periode 2014-2019 ini vokal memperjuangkan hak-hak para pekerja. Hal tersebut terlihat dari konsistensi kehadirannya saat melakukan berbagai audiensi dengan kelompok pekerja.

Ia menjadi orang tua tunggal bagi tiga anaknya karena suaminya telah tutup usia. Saat ini, Cucu tinggal di Jalan Setrasari Kulon Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. Cucu maju sebagai calon legislatif dari Partai Golkar nomor urut 1 untuk daerah pemilihan Jawa Barat 2 yaitu Kabupaten Bandung. Ia mampu mempertahankan kursi di DPRD Jawa Barat dengan memperoleh 65.545 suara.

[5] Lina Ruslinawati

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, berdiri, dekat dan luar ruangan

Nah ini dia wakil Sukabumi, Gaess.  Lina Ruslinawati lahir di Sukabumi pada 30 November 1967. Ia saat ini masih lajang dan berdomisil di Kelurahan Karawang, Kecamatan Sukabumi, Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Lina maju sebagai calon legislatif dari Partai Gerindra nomor urut 1 untuk daerah pemilihan Jawa Barat 5 yaitu Kabupaten dan Kota Sukabumi. Lina yang juga petahana mampu mempertahankan kursinya di DPRD Jawa Barat dengan memperoleh suara paling banyak di daerah pemilihannya yaitu 57.552 suara.

[dari berbagai sumber]

Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *