Gen YZ Sukabumi, ini lho 5 fakta menarik Naruto yang kalian belum tahu

Pencipta Naruto merupakan penggemar berat Dragon Ball

Serial Naruto adalah ciptaan Masashi Kishimoto, seorang penggemar berat Dragon Ball. Hal tersebut membuatnya terinspirasi dan menciptakan Naruto sebagai bentuk apresiasi atas karya Akira Toriyama (pengarang Dragon Ball), tidak heran jika disandingkan dan diperhatikan dengan baik jurus Rasengan milik Naruto menyerupai Kamehameha milik Goku.

Mungkin gen YZ Sukabumi banyak yang tidak percaya jika Naruto mampu merevolusi bahasa Inggris. Sebelum serial ini booming dan menjadi salah satu trend di kalangan pembaca Manga, sebelumnya kata seperti Chakra, Jutsu, dan Ninja adalah asing, dan berkat Naruto, istilah istilah tersebut menjadi mulai populer di dengar.

Klan Uzumaki sendiri bukan berasal dari Konoha? Pada awalnya keluarga Uzumaki berasal dari desa bernama Uzushio, Namun karena keluarga Senju (Hogake Pertama) dan Uzumaki adalah saudara jauh desa Uzushio dan Konoha memiliki hubungan yang dekat.

Kushina Uzumaki (ibu dari Naruto), merupakan pewaris dari klan Uzumaki yang dijuluki sebagai salah satu jenius di Desa Konoha, hal tersebut tentu berlawanan dengan Naruto yang selalu tertidur di dalam kelas. Namun, tingkah laku dan pribadi Kushina sangat mirip dengan Naruto, hal ini terbukti pada awal perkenalannya di Desa Konoha, Kushina mengatakan bahwa ia akan menjadi Hokage wanita pertama di Desa Konoha. Hal sama dilakukan Naruto.

Meskipun serial Naruto telah berakhir, tapi serial ini memiliki kelanjutan cerita dengan tokoh baru yakni anak dari Naruto dan Hinata, Boruto. Serial yang umurnya masih sangat muda ini, memiliki potensi yang besar, namun di sisi lain memiliki ekspektasi yang tidak kalah besarnya. Apakah serial ini kelak akan sepopuler Naruto? Kita lihat nanti.

Nah, berikut adalah lima fakta menarik yang mungkin gen YZ Sukabumi belum tahu ya, Gengs.

1. Fakta tentang Sasuke

Pada awal pembuatannya Sasuke tidaklah menjadi rival Naruto, sasuke bahkan hampir tidak akan ada dalam serial ini. Namun setelah terjadi perbincangan mengenai alur cerita Naruto, salah seorang tim dari Masashi Kishimoto, menyarankan agar dibuat satu tokoh untuk menjadi rival Naruto di masa depan, dan terlahirlah tokoh Sasuke.

Apa jadinya jika Masashi Kishimoto tidak pernah membuat Sasuke? Serial ini mungkin akan kehilangan tokoh tampan, dingin dan misterius.

2. Fakta Naruto dan Sasuke

Anggota klan termasuk kedua orang tua Iruka, semuanya meninggal akibat serangan dari Ekor Sembilan, hal itu membuat Iruka menjadi pribadi yang penyendiri dan merasa tersisih dari dunia sekitarnya, seperti Naruto. Namun, bukannya membenci Naruto, karena telah membunuh orang tuanya, Iruka justru membantu Naruto untuk menjadi ninja yang jauh lebih baik daripada dirinya sendiri, ia bahkan menggangap Naruto seperti saudaranya sendiri.

Sepertinya Naruto dan Sasuke memang ditakdirkan untuk saling mengenal satu sama lain, tahukah kalian bahwa sebelum Ekor Sembilan membunuh orang tua Naruto, Uzumaki Kushina (ibu Naruto) menginginkan Naruto berteman baik dengan Sasuke anak dari Mikoto uciha yang merupakan sahabat dekatnya.

BACA JUGA: Gen XYZ Sukabumi, ini 5 fakta unik dan tragis film animasi Masha and The Bear

4. Fakta para Ninja

Tahukah kalian bahwa tokoh tokoh dalam serial Naruto memiliki hobi yang aneh? Seperti Naruto yang senang menyiram air pada tanaman, Temari yang memliki hobi memandangi tanaman atau juga yang bertolak belakang dengan penampilannya ia memiliki hobi bermain dengan burung di dalam hutan. shinobi lainnya yang memiliki hobi aneh adalah Tenten yang senang meramal dengan kartu Tarot.

Dan yang paling menarik adalah Kisame yang memiliki hobi merawat Samehada, cukup mengherankan bukan ? menurut Masashi Kishimoto, Samehada sebenernya memiliki jenis kelamin wanita.

5. Fakta tentang Jiraiya

Jiraya memiliki hubungan yang dekat dengan para Hokage. Meskipun demikian ia belum pernah menyandang gelar Hokage, jiraya dan Hokage-5 (Tsunade) merupakan murid dari Hokage ke-3 (Sarutobi), ia juga merupakan guru dari untuk Hokage ke-4 (Minato), dan hokage ke 7 (Naruto).

Menurut Kishimoto, Jiraiya memiliki kemampuan terkuat kedua setelah Itachi. Jiraiya merupakan ninja yang telah menyelesaikan misi terbanyak! Sejumlah 1,839 Misi. Ninja yang dapat menyainginya hanyalah Orochimaru dengan 1,468 misi.

Trio legendaris dari Konoha, Jiraiya, Orochimaru, dan Tsunade, adalah tokoh yang terinspirasi dari cerita dengan judul Legendary Three yang menceritakan tentang Jiraiya, ninja yang memiliki kemampuan memanggil katak. Orochimaru memanggil ular, dan Tsunade dapat memanggil siput.

Serupa dengan cerita di komik kan? Namun yang membuatnya berbeda adalah Orochimaru pada cerita ini merupakan murid dari Jiraiya, dan mereka berdua bersaing untuk mendapatkan perhatian dari Tsunade, kita beruntung Kishimoto tidak menggunakan cerita ini di dalam komiknya. (dari berbagai sumber)

Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *