#Infografis: Gengs, ini lho jumlah total kendaraan bermotor di Sukabumi

Saat jam masuk kerja pabrik, kita terbiasa disuguhi pemandangan kerumunan sepeda motor bak semut hitam mengeroyok setumpuk gula.

Kadang kalau jalanan Sukabumi tengah macet, pernah gak kalian pikirkan berapa sebenarnya jumlah kendaraan bermotor roda empat di Sukabumi ini? Atau kalau pas kita melintas saat jam masuk kerja pabrik, dan menyaksikan kerumunan sepeda motor bak semut hitam mengeroyok setumpuk gula, suka kepikiran kan, berapa sih jumlah motor di daerah yang kemacetannya sudah terkenal se-Indonesia ini?

BACA JUGA:

#Infografis: Gen XYZ Sukabumi, ini lho 5 smartphone dengan tingkat radiasi tinggi

#Infografis: Miris Gengs, kasus pidana di Kota Sukabumi didominasi narkoba

#Infografis: Gen XYZ Sukabumi, ini lho tarif Tol Bocimi Seksi I mulai 1 Februari 2019

Dari penelusuran sukabumiXYZ.com diperoleh data jumlah kendaraan bermotor di Kota dan Kabupaten Sukabumi ini jumlah totalnya nyaris mencapai 800 ribu unit lho, Gengs.

Nah, Gaess, berikut adalah daftar jumlah kendaraan bermotor di Kota dan Kabupaten Sukabumi menurut data Badan Pusat Statistik Jawa Barat tahun 2018.

Feryawi Heryadi

Feryawi Heryadi

FERYAWI HERYADI adalah Pemimpin Redaksi sukabumiXYZ.com. Lahir di Sukabumi pada 17 Agustus 1975. Fery lebih berpengalaman di bidang disain grafis, pertama kali mempelajari disain grafis di Koran Republika, setelah itu menimba ilmu dan pengalaman disain grafis dari banyak media lokal, nasional, hingga regional. Pernah bekerja di Koran Investor Daily, majalah SINDO Weekly (MNC Grup), Majalah BUMN Insight, Pantau.com, Jakarta. FERYAWI kini sebagai konsultan disain grafis untuk beberapa perusahaan di Jakarta, serta konsultan media dan digital marketing Universitas Nusa Putra. Silakan klik www.feryheryadi.com untuk cek portofolio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *