Sobat sukabumiXYZ.com, 5 diet sederhana ini khusus buat kamu


Bagea Awi Dan Heni

Writed by: Bagea Awi Dan Heni
Editor by: Feryawi
15 Mei 2018 | 14:45 WIB


Dari diet air putih hingga puasa Ramadhan.

Setiap wanita tentu menginginkan mempunyai bentuk tubuh ideal. Namun bagaimana rasanya ketika harus pantang memakan makanan yang kita suka.

Tapi jangan khawatir, ada cara lain agar tubuh tetap ideal tanpa harus meninggalkan makanan yang kita suka, tapi tetap dalam batas wajar.

Berikut adalah lima diet ampuh yang perlu kamu coba:

1. Mengunyah Sampai Halus

Dengan mengunyah hingga halus, maka mulut akan terus bergerak, gerakan mulut ini akan membawa respon kepada otak agar cepat kenyang, selain itu makanan yang kita telan dapat langsung di proses oleh tubuh dan akan lebih cepat merasa kenyang.

BACA JUGA:

Wajib Baca, Sis, Pesan Penting BPOM untuk Warga Sukabumi

Tak Cuma Desy, Ini Lima Artis Cantik Asal Sukabumi

2. Tidak Makan di Malam Hari

Kebiasaan makan dimalam hari melewati pukul 21.00 Wib itu akan memperburuk tubuh. Sebab, ketika jam sembilan malam ialah waktu untuk beristirahat. Ketika kita makan di malam hari dan dibawa tidur, akan menyebabkan penumpukkan lemak, selain itu bisa menimbulkan penyakit diabetes.

3. Diet Air Putih untuk Redakan Rasa Lapar

Meminum air putih saat lapar adalah cara agar menghilangkan rasa lapar. Belum tentu saat perut lapar bahwa perut membutuhkan asupan makanan, tapi cobalah untuk meredakannya dengan memperbanyak minum air putih. Denga begitu membatasi kalori yang masuk ke dalam tubuh dan berat badan anda pun akan menurun secara bertahap dan mudah.

4. Diet ala Daddy Cobuzier

Obsessive Corbuzier’s Die (OCD), adalah diet dengan menggunakan istilah jendela makan. Jendela makan bermacam- macam ada 8 jam, 6 jam, 2 jam atau 24 jam. Jendela makan adalah waktu dimana kita boleh makan makanan sesuai dengan jam. Setelah itu harus berpuasa makan, namun masih di perbolehkan untuk meminum air putih.

5. Puasa

Puasa Ramadhan adalah kewajiban umat Muslim, jika diet OCD memperbolehkan minum air putih, namun puasa di sini tidak diperbolehkan memakan apapun selama waktu yan telah ditentukan.

Selama 14 jam, dan 10 jam lainnya diperbolehkan untuk makan, namun perlu diingat, asupan nutrisi seperti karbohidrat, protein, serat dari sayuran, vitamin dan mineral dari buah, serta lemak sehat yang berasal dari ikan-ikanan, polong, minyak zaitun, atau minyak kelapa.

Memakan makanan bertahap, dari mulai yang ringan dan makanan berat dan tidak berlebihan. Usahakan tetap makan tiga kali sehari saat buka puasa, makanan mungil di tengah malam hari dan sahur tetap.

Nah, sebentar lagi kan puasa Ramadhan, Sis, saat tepat buat kamu diet tuh. (dari berbagai sumber)

  • 4
    Shares
Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *