Wajib Baca, Sis, Pesan Penting BPOM untuk Warga Sukabumi


Irwan Kurniawan

Writed by: Irwan Kurniawan
Editor by: Feryawi
14 Mei 2018 | 1:32 WIB


Yuk, cintai diri dan kesehatan kita.

Badan Pengawas Obat dan Makanan Provinsi Jawa Barat (BPOM Jabar) mengimbau masyarakat Sukabumi untuk memilih obat, makanan, serta kosmetik yang aman.

Diingatkan BPOM, banyak penderita gagal ginjal yang diakibatkan makanan kurang sehat, serta penyakit lainnya.

“Masyarakat perlu diberi pemahaman agar mengonsumsi makanan aman. Sebelum membeli makanan harus dicek kemasan, tanggal kadaluarsa, dan periksa di BPOM, apakah sudah terdaftar atau belum,” jelas Kepala Bidang Sertifikasi BPOM Provinsi Jawa Barat, Sri Aulia kepada sukabumiXYZ.com, Sabtu (12/5/2018).

BACA JUGA: 5 “Mustahil” Universitas Nusa Putra Menjadi Nyata

Selain itu, kata Sri, pangan di Kota Sukabumi masih belum aman dari bahan formalin dan pewarna tekstil. Jadi, kalau mau mencari makanan aman, masyarakat bisa cek makanan yang sudah terdaftar melalui situs resmi BPOM.

“Jika menemukan makanan berbahaya, telepon atau datang langsung ke kantor. Karena, untuk makanan siap saji banyak yang mengandung formalin dan makanan-makanan dengan warna cerah dari pewarna tekstil itu sangat berbahaya,” pungkasnya.

Irwan Kurniawan

Irwan Kurniawan

Irwan Kurniawan, pernah malang melintang di dunia kewartawanan. Mantan jurnalis kelahiran Sukabumi, 15 Januari 1980, ini pernah menjadi wartawan Radar Sukabumi dan sukabumiupdate.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *