Lima Negara Wakil Zona Asia, Ini Grup dan 32 Peserta Piala Dunia 2018


Bagea Awi Dan Heni

Writed by: Bagea Awi Dan Heni
Editor by: Feryawi
18 Mei 2018 | 1:43 WIB


Wakil Asia adalah negara langganan Piala Dunia.

Piala Dunia tahun 2018 akan diselenggarakan di Negara Beruang Merah, Rusia. Total ada 32 negara yang memastikan lolos dan menjadi kontestan.

Peserta terakhir, Peru, melengkapi peserta putaran final Piala Dunia 2018. Timnas Peru lolos usai menyisihkan Selandia Baru pada pertandingan play-off kedua antar-konfederasi dengan skor 2-0 di di Stadion Nacional de Lima.

BACA JUGA: Bobotoh Sukabumi Tahu Gak, 5 Bintang Persib Ini Lahir Berurutan

Berikut adalah 32 negara peserta putaran final Piala Dunia 2018:

Rusia (tuan rumah), Brasil, Meksiko, Belgia, Jerman (juara bertahan), Inggris, Spanyol, Nigeria, Kosta Rika, Polandia, Mesir, Serbia, Islandia, Perancis, Portugal, Uruguay, Argentina, Kolombia, Panama, Senegal, Maroko, Tunisia, Swiss, Kroasia, Swedia, Denmark, dan Peru.

Sedangkan wakil dari Benua Asia adalah Iran, Jepang, Korea Selatan, Australia, dan Arab Saudi.

BACA JUGA: Madrid vs Liverpool, Siapa Paling Jago? Ini 5 Top Winners Liga Champions

Dalam pembagian grup yang digelar pada 1 Desember 2017 lalu, Rusia, Arab Saudi, Mesir, dan Uruguay tergabung dalam Grup A.

Sedangkan di Grup B ada Portugal, Spanyol, Maroko, dan Iran. Grup C ada Perancis, Australia, Peru, dan Denmark.

Grup D tergabung empat tim yakni Argentina, Islandia, Kroasia, dan Nigeria. Sedangkan tim kuat Brasil, tergabung di Grup E bersama Swiss, Kosta Rika, dan Serbia.

Sementara itu, di Grup F ada juara bertahan Jerman bersama Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. Kemudian Grup G ada Belgia, Panama, Tunisia, dan Inggris. Terakhir, Grup H diisi Polandia, Senegal, Kolombia, dan wakil Asia, Jepang. (dari berbagai sumber)

  • 3
    Shares
Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *