Bobotoh Millenial Sukabumi, Ini Lho 5 Musisi yang Bikin Lagu Bertema Persib


Bagea Awi Dan Heni

Writed by: Bagea Awi Dan Heni
Editor by: Feryawi
19 Mei 2018 | 15:30 WIB


Musisi ternama ini juga Bobotoh Maung Bandung lho.

Persib tidak hanya dicintai sebagai klub sepakbola di Bandung, tapi juga mayoritas warga Jawa Barat. Bahkan untuk menunukkan rasa cintanya kepada Persib, banyak musisi menciptakan karya lagu dengan mengangkat tema Tim Maung Bandung itu.

Seperti dilansir laman resmi Persib.co.id, rapper asal Bandung, Ebith Beat A. Ebith mengaku, ia menciptakan lagu sebagai bentuk dukungannya kepada Persib.

“Saya membuat lagu itu karena saya suka Persib. Selain itu, lagu yang saya buat untuk mendukung Maung Bandung,” kata pria asal Rancaekek itu.

Catatan yang dihimpun sukabumiXYZ.com, sedikitnya terdapat 50 lebih karya lagu yang tercipta untuk Persib baik dari musisi dan band terkemuka, hingga band-band indie.

BACA JUGA: Gen Y Sukabumi, Berikut 5 Kaulinan Orangtuamu di Bulan Ramadhan

Berikut adalah daftar lima musisi yang menciptakan lagu untuk Persib:

1. Andy Rif; Musisi ternama ini dikenal dengan lagunya Song For Persib.

2. Bimbo; Jika grup musisi ini identik dengan lagu-lagu religi, kali ini ia menciptakan Jayalah Persibku untuk tim kesayangannya itu.

3. Doel Sumbang; Doel dikenal dengan lagu-lagu Sunda bertema percintaan dan kritik sosial. Sedangkan untuk Maung Bandung, ia mencipta lagu berjudul Persib.

4. Kang Ibing; Seniman Sunda dan pelawak ini menciptakan Hariring Persib (feat. Ansembel Gamelan Kyai).

5. Ebiet BeatA; Rapper asal Rancaekek ini menciptakan lagu berjudul Persib Aing, Aing Pisan.

BACA JUGA: Bobotoh Sukabumi Tahu Gak, 5 Bintang Persib Ini Lahir Berurutan

Selain kelima musisi ternama di atas, masih ada musisi keren lainya, seperti ada band Kuburan dengan lagu We Are Stay Behind You, Mocca Mars Persib, Pas Band dengan lagu Aing Pendukung Persib, PHB Maung Lautan Api, dan Saratus Persen dalam lagu Persib Anu Aku.

Selain itu, Harapan Jaya dengan lagunya Persib Punggawa Keukeuh, Jeruji Wasit Goblog, Fatahillah Jung Maju Maung BandungUntuk Kemenangan Kami dari Koil, dan Koin dengan Persib Tak Pernah Mati (feat. Oni SOS).

Bahkan, segera menyusul vokalis Band Utopia, Pia Fellini yang juga berniat membuat lagu bertemakan Persib. Pia pun mengaku berencana membuat lagu serupa. “Keinginan pasti ada. Aku pikir juga lucu kalau aku bikin lagu tentang Persib, jadi kesannya nggak lagu tentang cinta-cintaan mulu,” ujar dara kelahiran 20 Desember 1979 itu.

Wanita asli Bandung ini mengaku menyukai Persib sejak masih kecil. Ia mengaku, ketertarikan kepada tim berjuluk Pangeran Biru ini berawal dari sang Ayah. “Sejak dulu sudah dikenalkan sama Persib. Ya, sampai saat ini masih terus mendukung Maung Bandung,” ucapnya.

Persib keren ya, Gaess? Secara, Pangeran Biru gitu lho(dari berbagai sumber)

  • 4
    Shares
Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *