Gen Y Sukabumi nunggu final Champions? Ini 5 pemain yang main sambil puasa


Egi GP

Writed by: Egi GP
Editor by: Feryawi
25 Mei 2018 | 12:48 WIB


Mereka dikenal Muslim yang taat.

You, Gaess, penggemar sepakbola pasti sudah gak sabar nonton final liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool, ya?

Santai Gaess, besok alias Minggu (27/5/2018) jam 01.45 WIB dinihari kick off-nya. Pantengin deh itu TV sambil sahur. Eh, ngomong-ngomong soal sahur, kamu tahu gak gaess kalau ada lima pemain yang bakal main di final Champions sambil puasa?

Ini dia mereka!

BACA JUGA: Subhanallah, ini 5 fakta Mo Salah yang wajib Gen Y Sukabumi tahu

1. Mohamed Salah

Dari namanya saja sudah jelas Mo Salah adalah seorang muslim. Dan ia adalah seorang Muslim taat. Banyak buktinya, dari mulai kebiasaannya berdoa sebelum main, sujud dalam merayakan gol, sering berjamaah di masjid di kota Liverpool, membaca Al-Quran dalam perjalanan, dan lain-lain.

Nah, menjelang final Liga Champions esok hari di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, ada kabar dari sumber di Mesir (negara asal Salah), bahwa ia akan tetap berpuasa menjelang final Champions. Salah juga kabarnya tak merasa terganggu secara fisik walaupun berpuasa.

2. Sadio Mane

View this post on Instagram

👊

A post shared by Sadio Mane (@sadiomaneofficiel) on

Nama lain dari kubu Liverpool yang akan berpuasa saat laga final Champions adalah Sadio Mane. Tandem Salah di lini serang Liverpool ini adalah juga seorang Muslim yang taat. Penggawa timnas Senegal juga kerap memulai laga dengan berdoa ala muslim dan merayakan gol dengan bersujud. Menurut laporan dari dalam Liverpool, Mane akan berpuasa dan ia menjamin tidak akan terpengaruh secara fisik.

3. Emre Can

Nama terakhir dari kubu The Reds yang akan berpuasa adalah Emre Can. Pemain asal Jerman keturunan Turki ini tak kalah taatnya dibandingkan Salah dan Mane. Walau tak ada sumber yang mem-back up kabar ini, namun Emre kemungkinan akan melakukan puasa juga saat laga final. Apalagi Emre memang belum tentu bermain karena baru sembuh dari cedera.

BACA JUGA: Mau bukber, Gengs? Ini 5 cafe di Sukabumi rekomendasi redaksi

4. Karim Benzema

Nama selanjutnya dari kubu Real Madrid dan ia bermana Karim Mostafa Benzema. Penyerang asal Perancis adalah seorang keturunan Aljazair dan Muslim yang juga tak kalah taatnya. Benzema juga kemungkinan akan berpuasa menjelang laga final Champions 2018, esok hari.
Benzema belum tentu masuk starting XI. Itulah mengapa ia kemungkinan tidak akan membatalkan puasanya.

5. Achraf Hakimi

View this post on Instagram

Thank you so much 💛

A post shared by Achraf Hakimi (@achrafhakimi) on

Nama terakhir ini belum banyak dikenal orang. Namun demikian Achraf Hakimi yang berusia 19 tahun, digadang-gadang bakal menjadi bek nomor wahid di dunia. Anak muda asal Maroko ini bergabung dengan akademi Real Madrid sejak 2006 dan kini mulai dipanggil tim senior. Ia digadang-gadang bakal menggantikan Sergio Ramos.
Dengan pertimbangan hanya akan menghuni bangku cadangan, Hakimi dipastikan akan tetap berpuasa, karena ia Muslim yang taat.

Untungnya bagi kelima pemain beragama Islam di atas, 30 menit sebelum laga final Champions dimulai matahari akan tenggelam di Kiev. Dengan demikian, para pemain itu masih punya waktu untuk berbuka dahulu dan mengembalikan energi mereka.

Syukur Alhamdulillah ya Gaess! (dari berbagai sumber)

  • 4
    Shares
Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *