Pelangi abadi yang Instagramable di Sukabumi, apapun musimnya tetap Rainbow Bridge

Selain Jembatan Pelangi, di kecamatan ini juga terdapat hamparan pesisir Pantai Loji.

Obyek wisata alam di Kabupaten Sukabumi memang sudah tidak terhitung jumlahnya ya, Gaess. Selain gunung, rimba atau hutan, laut dan pantai, serta sawah dan sungai, kalian tentu saja layak bangga karenanya.

Nah, selain karunia Tuhan berupa alam yang indah, sebagai mahluk berbudaya, warga Sukabumi juga membuat berbagai kreasi dan karya keren. Semua itu tentu saja kian membuat kabupaten terluas se-Pulau Jawa dan Bali ini menjadi semakin dikenal para wisatawan domestik dan mancanegara.

Salah satu yang terbaru adalah Jembatan Pelangi yang berada di wilayah selatan Sukabumi. Berikut lima infonya, Gengs.

1. Profil Kecamatan Simpenan

Simpenan adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Letak kecamatan ini berjarak sekitar 8 km dari Ibu Kota Kabupaten Sukabumi, Palabuhan Ratu.

Kecamatan yang berpenduduk sekira 51 ribu jiwa ini memiliki tujuh desa yakni, Desa Cibuntu, Cidadap, Cihaur, Kertajaya, Loji, Mekarasih, Sangrawayang, dengan Kode Pos 43361.

2. Potensi wisata alam di Kecamatan Simpenan

Selain Jembatan Pelangi, di kecamatan ini juga terdapat salah satu hamparan pesisir pantai namanya Pantai Loji, tepatnya di Desa Loji.

Potensi sumber daya alam di Kecamatan Simpenan memang terbilang cukup banyak, Gaess. Sehingga masih potensial untuk terus dikembangkan menjadi destinasi wisata baru yang bisa menggerakkan roda perekonomian masyarakat setempat.

BACA JUGA:

Sehampar sorga di selatan Sukabumi, nyesel pisan kalau gak pernah ke Leuwi Kenit

Hobi memasak? Moms Sukabumi sudah kenal Komunitas Kukis? Cek kuy 5 infonya

Mau berakhir pekan di Sukabumi? Ada teras nirwana di lereng Gunung Salak

3. Jembatan Pelangi dibangun secara swadaya

Sekadar kamu tahu, Gengs, Jembatan Pelangi ini dibangun secara secara swadaya. Warga dan Pemerintah Desa Cibuntu menggenjot proses pembangunannya agar bisa diresmikan pada Jumat (28/12/2018) yang lalu.

4. Jembatan Pelangi yang Instagramable

5. Lokasi Jembatan Pelangi

Nah, buat kalian yang berminat untuk selfie-selfie dengan view jembatan warna-warni dan background alam pedesaan dan gunung di sekitar kawasan Jembatan Pelangi, kamu bisa mengunjung Kampung/Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Oya, namanya di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi, selain menikmati pemandangan alamnya yang indah, kamu juga bisa menikmati berbagai jajanan khas daerah Sukabumi ya, Gaess.

Keren ya, Gengs. Semoga menjadi inspirasi buat para pegiat wisata mandiri lainnya di Sukabumi. (dari berbagai sumber)

  • 34
    Shares
Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *