Hazard menggila Madrid kesemsem, 5 fakta bikin the Blues Sukabumi gundah gulana

Mencetak dua gol cantik ke gawang West Ham, Eden Hazard antarkan Chelsea ke posisi 3 klasemen EPL.

Chelsea sukses menundukkan West Ham 2-0 dalam lanjutan pekan ke-33 English Premier League (EPL), Selasa (9 April) dinihari. Dua gol kemenangan The Blues dicetak sang bintang Eden Hazard yang tampil menggila. Dengan hasil itu, Chelsea sukses merangsek ke posisi 3 klasemen menyalip dua pesaing Big Four, Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Di sisi lain, kabarnya penampilan fantastis Hazard semakin membuat Real Madrid kesemsem dan akan berusaha sekuat tenaga membeli sang bintang. Kenyataan itulah yang membuat di satu sisi fans The Blues, walau senang dengan kemenangan tetapi gundah gulana dengan kemungkinan mereka takkan lagi bisa menyaksikan Hazard berseragam biru musim depan.

Berikut lima fakta seputar Hazard – Chelsea – Real Madrid yang membuat fans The Blues Sukabumi gelisah!

[1] Hazard menggila

Laga melawan West Ham seolah menjadi ajang pembuktian Hazard yang di beberapa pertandingan terakhir dianggap tak mampu mengangkat penampilan Chelsea. Hazard mengancam gawang West Ham sejak menit awal. Puncaknya pada menit ke-24, menjemput bola dari tengah Hazard melakukan dribbling menggocek enam pemain bertahan West Ham sebelum menjebol gawang Lucas Fabiansky.

Setelah itu aksi Hazard tak mengendur. Dribbling-dribbling cantik terus dipertontonkan sang bintang asal Belgia. Tak hanya dribbling, Hazard juga beberapa kali membuat assist cantik kepada Gonzalo Higuain dan Collum Hudson-Odoi. Saat laga akan berakhir, Hazard menggandakan skor menjadi 2-0 setelah menerima umpan ciamik dari Ross Barkley. Skor 2-0 menjadi hasil akhir laga.

[2] Kandidat gol terbaik musim ini

Gol pertama Hazard ke gawan West Ham tercipta dari aksi individu yang sungguh luar biasa dan membuat semua orang berdecak kagum. Hazard meliuk-liuk membawa bola dari tengah melewati dua gelandang bertahan West Ham, Mark Noble dan Declan Rice.

Setelah itu, duo center back West Ham Fabian Balbuena dan Angelo Ogbonna juga gagal menghentikan Hazard yang sudah menembus kotak penalti. Upaya terakhir dilakukan bek kanan West Ham, Ryan Fredericks untuk memblok tendangan Hazard. Namun semua sia-sia, dengan terukur Hazard menempatkan bola ke sudut kiri jauh gawang dari jangkauan kiper Fabianksy.

Gol indah itu langsung digadang-gadang bakal masuk kandidat gol terbaik EPL musim ini. Pundit Jamie Carragher memuji habis-habisan gol Hazard itu dan menyebutnya sebagai gol yang diciptakan seorang seniman sepakbola nomor wahid.

BACA JUGA:

El Real-nya Zidane (juga) kalah, 5 info bikin Madridista Sukabumi spechless

Dari negara mana dan kapan datang? Ini 5 info pemain Asia Persib Bandung

Empat pemain baru dan striker Asia, ini 5 info terbaru Persib buat Bobotoh Sukabumi

[3] Madrid siap tebus Hazard Rp2,7 triliun

Aksi Hazard pada laga lawan West Ham itu membuat Real Madrid semakin kesemsem membeli sang pemain. Kabarnya, kubu Florentino Perez sudah menghubungi manajemen Chelsea. Mengantisipasi keinginan Madrid itu, pihak Chelsea kabarnya juga sudah membanderolnya dengan harga fantastis, 170 juta euro atau sekitar Rp2,7 triliun.

Madrid sendiri baru berani dengan harga 100 juta euro yang disebut manajer Maurizio Sarri, kemurahan buat pemain sekelas Hazard. Soal kemungkinan Hazard pindah ke Madrid, Sarri sendiri tak bisa menjamin bisa mempertahankan Hazard, walaupun ia sangat ingin Hazard tetap di Stamford Bridge.

[4] Godaan gaji tinggi

Faktanya, berat memang bagi Chelsea untuk mempertahankan Hazard. Selain godaan harga jual yang fantastis, Hazard juga bakal tergoda dengan gaji yang besar. Hazard diprediksi bakal mendapatkan gaji sebesar 350 ribu pounds per pekan di Madrid, di mana angka ini naik 75% dari gaji yang ia terima di Chelsea yang berkisar di angka 200 ribu pounds per pekan.

[5] Chelsea gantungkan asa kepada Hudson-Odoi – Ruben Loftus

Spekulasi selanjutnya adalah seputaran kehidupan Chelsea selanjutnya tanpa Eden Hazard. Kondisi diperburuk dengan sanksi tidak boleh melakukan pembelian pemain yang menimpa Chelsea. Walhasil, Chelsea hanya akan memanfaatkan pemain yang sudah ada sekarang dan menggantungkan asa mencari pengganti kebintangan Hazard dari potensi binaan akademi seperti Collum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus-Cheek yang pada laga melawan West Ham juga bermain ciamik.

Selain dua nama itu, Chelsea masih punya pemain dengan skill mumpuni yang bisa diproyeksikan menggantikan Hazard, seperti Charli Musonda, Christian Pulisic dan lain-lain. Mampukah Chelsea hidup tanpa Hazard? Ya harus bisa move on, walaupun tetap membuat fans The Blues baper dan gundah gulana.

Dari berbagai sumber

Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *