Empat pemain baru dan striker Asia, ini 5 info terbaru Persib buat Bobotoh Sukabumi

Lopicic terancam dicoret.

Klub sepak bola, Persib Bandung kini tengah mempersiapkan diri setelah gagal total di Piala Presiden 2019. Klub berjuluk Maung Bandung itu harus rela tersingkir dari Piala Presiden 2019 setelah menelan dua kekalahan dan satu kali menang.

Meski tersingkir dari Piala Presiden 2019, Persib Bandung kini bergerak cepat untuk melakukan evaluasi besar-besaran. Dikutip dari laman resmi klub, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S. Taryono berharap evaluasi itu dapat meningkatkan kualitas Persib Bandung ke depan.

Oleh karena itu, dirinya berharap tim pelatih sudah memiliki laporan dan evaluasi tentang kesiapan para pemain. “Harapan kita dari Piala Presiden, pelatih sudah bisa melihat (pemain) mana yang paling siap untuk menjadi bagian dari tim Persib Bandung. Semua kita serahkan kepada coach (Radovic),” terang Kuswara, Jumat (15/3/2019).

Untuk itu, Kuswara memohon pengertian serta dukungan kepada Bobotoh untuk tetap sabar menantikan proses pembentukan tim. “Terus terang saya sudah sampaikan ke bobotoh, bahwa ini perlu proses dan waktu. Membentuk sebuah tim tidak mudah jadi mohon kesabarannya,” pungkas Kuswara.

Nah, buat Bobotoh Sukabumi, ini dia lima info terbaru Persib Bandung setelah gatot di Piala Presiden 2019:

[1] Rabu kembali berlatih setelah berlibur sepekan

Pelatih fisik PERSIB, Yaya Sunarya akan kembali meningkatkan tensi latihan secara bertahap setelah pemain diliburkan satu pekan. Meski memiliki waktu persiapan yang cukup lama, Yaya menyebut, tim pelatih tidak akan terlalu memfokuskan pada peningkatan fisik.

“Seperti apa yang sudah dibicarakan sama Coach (Miljan Radovic), sekarang memang ada peningkatan intensitas. Tapi lebih ditekankan ke sisi teknikal, bukan fisik,” kata Yaya, Selasa 19 Maret 2019.

Yaya menambahkan, latihan perdana pada Rabu, 20 Maret 2019, tim pelatih juga akan fokus untuk melakukan evaluasi. “Dalam sesi latihan sekarang ini, pemain akan lebih ke pendalaman strategi dan memperbanyak sentuhan bola. Kita lihat di dua ajang yang sudah dilewati, Piala Presiden dan Piala Indonesia. Dari situ kita akan terus benahi kekurangan saat ini,” lanjut eks pelatih fisik PKT Bontang ini.

[2] Kondisi Vizcarra semakin baik

Gelandang andalan Persib Bandung, Esteban Vizcarra mengaku sudah siap kembali bergabung ke tim Maung Bandung. Pemain naturalisasi asal Argentina itu sebelumnya harus cedera dan sempat tidak memperkuat Persib Bandung. “Ya, saya sekarang sudah fit 100 persen. Kondisi fisik juga semakin bagus dan sekarang harus siap lagi untuk kerja keras,” kata Esteban Vizcarra, Senin (18/3/2019) dikutip dari laman Persib Bandung.

Pemain bernomor punggung 9 ini mengaku optimistis untuk menatap kompetisi musim 2019. Kondisinya yang semakin bugar pascacesedera sikut membuat Esteban Vizcarra semakin bersemangat untuk terus meningkatkan performanya.

BACA JUGA:

Bobotoh Sukabumi, ini perjalanan karir Radovic sebelum kembali gabung Persib

Yana Umar bantah Viking Persib Club dukung Jokowi, ramai #2019GantiKetum

[3] Rencana Persib Bandung setelah gagal di Piala Presiden 2019

Selain itu, Persib Bandung kini tengah melakukan persiapan untuk pemusatan latihan (TC) di satu kota. Pemusatan latihan itu nantinya sebagai kesiapan Maung Bandung untuk berlaga di Liga 1 2019 yang bergulir awal Mei mendatang. Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan tim pelatih sudah mewacanakan untuk melakukan pemusatan latihan kepada Supardi Nasir dkk.

“Ya, kami dari tim pelatih memang sudah berkomunikasi. Coach (Miljan) Radovic bilang sudah punya program dan salah satunya ya TC ini,” beber Yaya, Senin (18/3/2019).

Meski demikian, Yaya mengatakan, tim pelatih hingga saat ini belum mengeluarkan keputusan terkait tempat untuk menggelar TC. “Kalau secara spesifik ‘sih belum kaki belum tahu tempatnya. Tapi, coach ingin tim segera menggelar TC dan fokus mempersiapkan diri,” kata Yaya.

[4] Bocoran dua pemain baru

Selain itu, Persib Bandung kini berencana menambah skuatnya dengan mendatangkan dua pemain anyar. Kuswara S. Taryono mengatakan satu di antara pemain yang akan datang merupakan striker Asia. “Ada rencana pemain lokal, tapi itu lagi proses juga. Sekitar dua pemain, ya, termasuk yang slot Asia,” dikutip dari TribunJabar.id, Selasa (19/3/2019).

Meski begitu, Kuswara masih enggan menyebut siapa sosok pemain anyar itu. Ia hanya berharap agar pemain yang belum diketahui identitasnya itu segera datang sebelum Liga 1 2019 dimulai. “Itu juga termasuk yang lagi ditunggu juga. Mudah-mudahan slot pemain asing Asia sudah bisa bergabung sebelum Liga,” jelas Kuswara.

Selain akan mendatangkan striker Asia, Persib Bandung juga akan mendatangkan pemain lokal. “Ada rencana pemain lokal, tapi itu lagi proses juga. Sekitar dua pemain, ya, termasuk yang slot Asia, tambahnya.

[5] Srdan Lopicic terancam dicoret

Persib Bandung dikabarkan akan mencoret satu pemain asingnya. Pencoretan pemain asing tersebut dilakukan untuk memberikan jalan kepada calon pemain asing baru Persib Bandung untuk bergabung dengan Maung Bandung.

Dikutip dari laman suporter Vikingpersib.co.id, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar berencana mendatangkan empat pemain baru. Umuh menambahkan, komposisi pemain baru tersebut adalah dua pemain asing dan dua pemain lokal. “Terus terang, perhitungan saya harus ada 4 lagi pemain (dua asing, dua lokal),” ujar Umuh Muhtar, Sabtu (17/3/2019).

Bobotoh juga sempat meneriaki ‘ganti Lopicic, ganti Lopicic, ganti Lopicic’ di tengah pertandingan. Seruan ‘ganti Lopicic’ juga kembali terdengar saat Persib Bandung mengalami kekalahan dari PS Tira Persikabo pada laga pembuka Piala Presiden 2019.

Jika Persib Bandung ingin mendatangkan satu pemain asing lagi maka otomatis Maung Bandung harus melepas satu pemain asing yang dimiliki. Saat ini slot pemain asing di Persib Bandung diisi oleh Bojan Malisic (Serbia), Ezechiel Ndouassel (Chad), dan Serdan Lopicic (Montenegro). Kemungkinan terbesar pemain asing yang akan dilepas adalah Srdan Lopicic.

Srdan Lopicic dinilai tidak bisa menampilkan permainan terbaiknya untuk Persib Bandung. Hal itu terlihat pada dua laga Persib Bandung melawan Arema FC di babak 16 besar Piala Indonesia lalu. Penampilan Lopicic pada dua laga tersebut yang membuat pendukung Maung Bandung tidak puas dengan pemain bernomor punggung 55 itu.

Dari berbagai sumber

  • 3
    Shares
Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *