Bobotoh Sukabumi, ini perjalanan karir Radovic sebelum kembali gabung Persib

Viral di medsos usai kemenangan 0-3 PSIS Semarang, “Guess who? #HEI58ACK”.

Miljan Radovic kembali dipanggil Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Namun, kali ini bukan sebagai pemain lagi ataupun pelatih.

Sempat viral dan simpang siur di sosial media, ternyata mantan pemain Persib itu ditunjuk sebagai Direktur Teknik Persib secara keseluruhan, termasuk diklat dan Akademi Persib Bandung.

Berikut lima infonya buat Bobotoh Sukabumi.

1. Persib Bandung tidak lolos satu kategori

Miljan sebagai Direktur Teknik Persib tak lepas dari hasil verifikasi Klub Profesional AFC kepada Maung Bandung, Oktober lalu. Dari 49 kategori penilaian, Persib Bandung hanya tidak lolos pada satu kategori yakni ketiadaan Direktur Teknik.

2. “The Professor” tiba di Indonesia

Mantan pemain berjuluk “The Professor” ini tiba di Indonesia pada Minggu 18 November 2018. Ia lalu bertolak menuju Kota Bandung pada hari Senin, dan akan langsung bekerja merumuskan kembali sistem permainan dan kurikulum pembinaan di tubuh Persib Bandung, mulai akademi, diklat, hingga ke level senior atau profesional.

“Semoga di musim depan, sistem permainan dan pembinaan secara keseluruhan di tubuh Persib dapat terwujud dengan baik,” ucap Radovic seperti ditulis laman resmi Persib, Senin (19/11/2018).

BACA JUGA:

Wonder kid asal Sukabumi di Liga 1 kesayangan pelatih Inggris, ini 5 infonya

Bobotoh Millenial Sukabumi, Ini Lho 5 Musisi yang Bikin Lagu Bertema Persib

Gengs, ini 5 artis kece bobotoh die hard Persib Bandung

3. Perjalanan karier

Pria kelahiran Montenegro ini menjadi salah satu pemain asing bertalenta tinggi yang pernah direkrut oleh Persib Bandung pada musim 2010-2012. Bersama Persib, Radovic selalu menjadi eksekutor andalan di sektor tendangan bebas. Tampil 47 kali bersama Pangeran Biru, ia tercatat membukukan 17 gol dan 28 assist sebelum menyeberang ke Pelita Bandung Raya selama tahun 2012 hingga 2013.

Kini, Radovic sudah gantung sepatu, dan beralih karier menjadi pelatih. Selain telah mengantongi lisensi kepelatihan UEFA A, yang merupakan level tertinggi bagi seorang pelatih profesional.

Karena catatan kariernya bersama Persib dan lisensi kepelatihan yang dimiliknya tersebut, sosoknya pun digadang-gadang menjadi pelatih baru Maung Bandung. Isu kepindahan Miljan Radovic sebagai pelatih Maung Bandung sempat menguat selepas pengunduran diri Djajang Nurdjaman.

4. Viral di media sosial

Selang berakhirnya pertandingan dengan skor 0-3 bagi kemenangan Laskar Mahesa Jenar, akun Twitter ofisial Persib Bandung mengunggah pesan tersirat yang menimbulkan spekulasi banyak pihak, Minggu (18/11/2018).
Cuitan di Twitter yang diunggah pada pukul 19.58 WIB tersebut bertuliskan, “Guess who? #HEI58ACK”.

Unggahan ini juga disertai tulisan serupa dengan penggantian huruf s dan b dengan angka 58 pada kata “#HEI58ACK”. Penulisan dengan angka tersebut pun meninggalkan spekulasi para pendukung Pangeran Biru.

Beberapa menuding bahwa cuitan tersebut adalah pengalihan isu atas dua kekalahan beruntun yang diderita Persib di masa-masa krusial akhir Liga 1 musim ini.

5. Menjadi direktur teknik

Laman resmi Persib Bandung akhirnya mengumumkan bahwa Miljan Radovic ditunjuk sebagai Direktur Tekni Persib Bandung.

Pertimbangan kedekatan dengan Persib dan Kota Bandung juga menjadi pertimbangan penunjukan dirinya menjadi Direktur Teknik, karena Miljan Radovic bukanlah orang baru bagi Bobotoh. (dari berbagai sumber)

  • 13
    Shares
Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *