Dari negara mana dan kapan datang? Ini 5 info pemain Asia Persib Bandung

Lee Sang-Ho dan Park Chu-Yuong menjadi pemain yang kini terus dikaitkan dengan Persib Bandung. Park Chu Young tercatat sebagai pemain FC Seoul, dan permah bermain untuk Monaco di Liga 1 Prancis dan Arsenal.

Penantian Bobotoh Sukabumi terhadap pemain asing Asia di Persib Bandung belum juga terjawab. Manajemen Persib Bandung hingga kini masih terus melakukan proses perburuan pemain yang bakal memperkuat skuat arahan Miljan Radovic di Liga 1 2019.

Persib Bandung gagal total di turnamen pramusim Piala Presiden 2019. Bertindak sebagai tuan rumah, Maung Bandung malah gagal lolos dari fase grup. Pasca kegagalan tersebut, Persib lantas menggelar TC di Batam sebagai bagian dari evaluasi tim.

Nah, Bobotoh Sukabumi, biar kamu gak penasaran, berikut adalah lima infonya.

[1] Butuh pemain Asia, datang datang Fabiano

Sosok pemain asing Asia yang bakal bergabung dengan Persib Bandung semakin berkembang. Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengungkapkan keberadaan sosok penyerang tambahan ini akan melengkapi skuad Persib Bandung musim ini, terlebih apabila pemain mendapatkan cedera. Pasalnya setelah kedatangan Saepuloh Maulana di sektor belakang, lini depan saat ini menjadi perhatian serius.

“Saya gembira gimana pun juga jadi tidak was-was lagi, tidak akan ragu-ragu lagi Alhamdulillah. Kita bangga Saepuloh masuk perkuat di belakang jadi tinggal cari striker di depan,” Wak Haji Umuh (WHU).

Saat ini Persib Bandung masih punya kuota pemain asing asal Asia yang belum diisi. Pasca gagalnya Kunichiro Yamashita bergabung sampai sekarang belum ada pemain asing asal Asia yang merapat ke kubu Maung Bandung.

WHU juga mengatakan tak menutup kemungkinan slot pemain asing asal Asia bisa jadi diperuntukkan untuk lini depan. “Striker kita lagi persiapkan jadi kalau ada satu lagi (slot asing) di depan. Sampai saat ini belum (mengerucut satu nama) tapi mana yang terbaik kita tidak itung-itungan,” kata WHU.

Sementara itu, Miljan Radovic, mengakui sempat berharap agar slot pemain asing untuk kompetisi musim 2019 segera terpenuhi. Namun, sampai saat ini Persib masih belum juga mendapatkan satu pun pemain asing asal Asia. Persib saat ini telah memiliki tiga pemain asing, yakni Srdjan Lopicic [Montenegro], Ezechiel N’Douassel [Chad] dan Bojan Malisic [Serbia].

Sesuai regulasi kompetisi tahun 2018, maka Persib bisa menambah satu pemain asing dari kawasan Asia. Pemain asing Asia akan melengkapi kebutuhan tim Persib untuk musim depan. Radovic saat ini mengaku terus berupaya mencari yang terbaik untuk mengisi slot tersebut.

Belakangan, Persib menambah amunisi di area pertahanan setelah Fabiano Beltrame bergabung. Tapi, pemain asing Asia tidak kunjung didapat. “Ya, di Batam sudah ada Fabiano. Sebelumnya saya berharap pemain Asia ikut di sini. Tapi, jika tidak bisa, mungkin akan datang setelah dari Batam,” kata Radovic, seperti dilansir situs resmi Persib.

[2] Persib butuh stok penyerang

Sebelumnya diberitakan Persib Bandung masih membutuhkan stok penyerang untuk memperkuat amunisinya mengarungi Liga 1 musim depan. Keberadaan Ezechiel NDouassel di lini depan saat ini dinilai masih belum mencukupi.Ezechiel NDousassel Jadi Pemain Asing yang Dipastikan Bakal Dipertahankan Persib Bandung.

Pemain asing Asia yang tengah dibidik oleh Persib Bandung itu disebut-sebut berposisi di lini depan. Kabar tentang merapatnya pemain asal Korea Selatan tersebut diungkapkan oleh salah seorang petinggi Persib Bandung, Teddy Tjahjono.

Pemain asing asal Korea Selatan tersebut menurutnya berposisi di second striker. Tak hanya itu Teddy Tjahjono juga menyebut pemain yang tengah dibidik ini pernah menjadi andalan Timnas Korea Selatan. “Tunggu saja, kalau sudah datang pasti dikabari. Yang jelas dia mantan pemain timnas Korea dan posisinya second striker,” katanya.

Sebelumnya manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar termasuk yang sempat meniupkan kabar jika pemain asing Asia yang bakal direkrut Persib Bandung berasal dari Korea Selatan dan Australia. Dua pilihan itu saat sekarang tengah ditimbang oleh Persib Bandung. Karena itu ia meminta bobotoh untuk bersabar sembari menunggu kepastian kedatangan pemain asing bersangkutan.

“Ini lagi nunggu dari Korea dan Australia, tetapi tunggu dulu, belum, sampai sekarang belum. Tunggu aja dulu yah,” kata WHU.

BACA JUGA: Empat pemain baru dan striker Asia, ini 5 info terbaru Persib buat Bobotoh Sukabumi

[3] Rumor

Lee Sang-Ho dan Park Chu-Yuong menjadi pemain yang kini terus dikaitkan dengan Persib Bandung. Sementara untuk pemain asal Australia sampai saat ini belum ada nama yang beredar. Sebelumnya melansir dari laman Bobotoh.id, Persib Bandung dikabarkan tengah mengincar salah seorang pemain asing asal Korea Selatan.

Sejumlah rumor pun berseliweran di dunia maya tentang sosok pemain yang akan direkrut Persib Bandung untuk musim depan tersebut. Diantara beberapa pilihan yang beredar terdapat nama Park Jun-tae yang tercatat bermain untuk klub Jeonnam Dragons yang berlaga di kasta tertinggi Liga Korea Selatan.

Ada juga yang menyebut-nyebut nama Park Chu Young yang akan memperkuat Persib Bandung musim depan. Park Chu Young yang berusia 33 tahun tercatat sebagai pemain FC Seoul. Ia juga permah bermain untuk Monaco di Liga 1 Prancis dan Arsenal di Liga Inggris.

Park Chu Young juga langganan Timnas Korea Selatan mulai dari U-20, U-23, dan Timnas Senior. Ia pernah membela Korea selatan pada gelaran Piala Dunia 2014.

[4] Kode dari WHU

Paling terbaru, WHU malah memberi kode jika pemain asing Asia yang didatangkan Persib Bandung bukan dari Korea Selatan atau Australia.

Melansir dari Viking.co.id, WHU mengungkapkan bisa saja pemain asing Asia yang bergabung di Persib Bandung bukan dari kedua negara tersebut. “Australia sama Korea tapi nanti yang datang lain. Pasti semua Australia Korea yang ramai (diberitakan). Tapi mungkin yang datang lain, kita tunggu lah,” kata WHU.

[5] Merapat April?

Meski demikian, WHU memberi sinyal jika pemain yang ditunggu-tunggu bisa saja merapat pada bulan April nanti. “Belum. Menurut saya harus ada dua asing lagi di depan. Saya baru telepon-telepon, di bulan ini tidak lama lagi sudah bisa masuk,” katanya.

WHU meminta doa kepada Bobotoh agar perekrutan pemain asing dari Persib Bandung bisa berjalan lancar. “Mudah-mudahan semua lancar,” katanya.

Untuk sementara, tim kebanggan warga Jawa Barat tersebut akan memaksimalkan pemain yang ada. Miljan Radovic juga yakin belum hadirnya pemain asing Asia tidak mengganggu persiapan Persib dalam program pemusatan latihan/training centre (TC) di Batam.

“Sekarang yang penting kami harus fokus dulu bersama pemain yang ada,” jelas pelatih berkebangsaan Montenegro berusia 43 tahun ini. “Kami latihan setiap hari untuk lihat bagaimana kondisi fisik dan taktikal,” tandasnya.

Dari berbagai sumber

Feryawi Heryadi

Feryawi Heryadi

FERYAWI HERYADI adalah Pemimpin Redaksi sukabumiXYZ.com. Lahir di Sukabumi pada 17 Agustus 1975. Fery lebih berpengalaman di bidang disain grafis, pertama kali mempelajari disain grafis di Koran Republika, setelah itu menimba ilmu dan pengalaman disain grafis dari banyak media lokal, nasional, hingga regional. Pernah bekerja di Koran Investor Daily, majalah SINDO Weekly (MNC Grup), Majalah BUMN Insight, Pantau.com, Jakarta. FERYAWI kini sebagai konsultan disain grafis untuk beberapa perusahaan di Jakarta, serta konsultan media dan digital marketing Universitas Nusa Putra. Silakan klik www.feryheryadi.com untuk cek portofolio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *