Gaess, gimana ya kalau ustadz-ustadzah Sukabumi adu tanding olah raga? Ini 5 infonya

Diikuti 650 atlet dari 11 kontingen.

Gaess, jangan kalian pikir olah raga hanya monopoli milenial Sukabumi saja ya. Ustadz-ustadzah hingga kyai dari kalangan gen X dan dari kalangan baby boomers juga gemar berolahraga.

Ada yang berolahraga hanya karena alasan hobi, tapi ada juga yang terpaksa kembali aktif berolahraga karena mengikuti event yang melibatkan lembaga tempat mereka mengabdi.

Nah, biar kalian yakin, berikut lima infonya.

1. POR Kemenag

Pekan Olah Raga Kementerian Agama atau POR Kemenag adalah sebuah event olah raga di Kementerian Agama RI. Acara ini dihelat secara nasional di masing-masing Kantor Kemenag di seluruh Indonesia.

POR Kemenag ini dihelat dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama, tahun ini merupakan yang ke-73, dan akan diperingat pada 3 Januari 2019 yang akan datang.

2. POR Kemenag Kabupaten Sukabumi

Senin (17/12/2018), POR Kemenag tingkat Kabupaten Sukabumi dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag H. Abas Resmana.

Acara pembukaan POR Kemenag ini ditandai dengan defile atlit, dilangsungkan di Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi di Jalan Pelabuhan II KM. 6, Lembursitu. Event olah raga para ustadz ini akan sendiri akan berlangsung selama empat hari hingga Kamis (20/12/2018).

BACA JUGA:

Gen Z Sukabumi imejnya mager tapi lebih suka olahraga ketimbang gen Y, ini 5 faktanya

Keren Gaess, tiga palajar Cicurug Sukabumi raih medali Kejurnas Tarung Bebas Indonesia

Keren Gengs, ada kampung colorful di Cikurutug Kabupaten Sukabumi

3. Diikuti 650 orang atlet

POR Kemenag Kabupaten Sukabumi kali ini diikuti 11 Kontingen dengan 650 orang atlet.

“Pesertanya dari Keluarga Besar Kemenag seperti Kantor Urusan Agama (KUA), Penghulu Penyuluh Agama Islam (PPAI), Pengawas, Guru MI, MTs dan MA, Pegawai Kantor Kemenag, dan Pokjaluh” kata Kepala KUA Kecamatan Cidahu H. Usep Saefullah Ruhiyat kepada sukabumiXYZ.com.

4. Pokjaluh beda kontingen dengan KUA

Persiapan menghadapi POR Kemenag ini, sudah sejak jauh hari dipersiapkan Pokjaluh Kemenag Kabupaten Sukabumi, dari mulai pembentukan panitia dan seleksi peserta terbaiknya untuk diterjunkan dalam arena POR Kemenag, serta tentunya mengadakan latihan-latihan.

Alhamdulillah pada POR Kemenag tahun ini, Pokjaluh menjadi kontingan tersendiri yang terpisah dari KUA, sehingga hal ini menjadi suatu kebanggaan dan sekaligus tantangan tersendiri, sejauhmana Pokjaluh dapat mengukir prestasi. Kami tidak tanggung-tanggung memasang target sebagai juara umum ” ungkap H. Apipudin selaku Ketua Pokjaluh di tengah-tengah mengikuti latihan tim di Lapangan Yayasan Al-Masturiyah, Kecamatan Cisaat.

Ditambahkan Apipudin, Cabang olah raga yang diikuti timnya antara lain, sepakbola, bola volly putra/putri, bulutangkis, tenis meja putra/putri, dan catur. “Kontingen Pokjaluh menargetkan menjadi juara umum dalam POR Kemenag tahun ini,” imbuh Apipudin.

5. Foto-foto keseruan POR Kemenag

Nah, buat kamu-kamu yang penasaran bagaimana para ustadz dan kyai berolahraga, tonton ‘aja langsung ya, Gaess.

Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *