Sebelum gen XYZ Sukabumi membeli drone, baca 5 tips ini Gaess


Bagea Awi Dan Heni

Writed by: Bagea Awi Dan Heni
Editor by: Feryawi
30 Apr 2018 | 15:28 WIB


Ada yang harganya di bawah Rp1 juta.

Drone saat ini bukan lagi hanya sebatas pelengkap peralatan militer. Banyak orang menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari, dari membuat film, dokumentasi video, pemotretan udara, hingga iseng.

Nah, agar tidak kecewa, jika kamu membeli lewat toko online, maka wajib sobat sukabumiXYZ.com perhatikan hal-hal kecil berikut:

[1] Untung rugi menggunakan drone

Di Indonesia, drone bukanlah alat yang dianggap membahayakan, namun di negara lain, drone dianggap membahayakan karena sering digunakan sebagai kamera pengintai hingga membawa bom.

Nah, masalahnya gaes, drone ini hanya memiliki waktu terbang sekitar 15 menit saja. Maka dari itu, perlu latihan terlebih dahulu dalam menerbangkan drone agar dapat mengambil gambar semaksimal mungkin. Sehingga gambar yang dihasilkan akan memuaskan.

[2] Tidak semua drone dilengkapi kamera

Tidak semua drone memiliki kamera bawaan, namun tidak semua kamera bawaan ini memiliki kualitas yang bagus pula. Kamu bisa melengkapi dronemu dengan menambah action cam untuk mendapat hasil gambar lebih baik.

Harga action cam sih lumayan murah, kamera jenis ini cocok karena memiliki daya tahan baik untuk di darat maupun air. Selain itu, action cam juga tahan terhadap goncangan.

Kamu bisa memilih merk-merk ini, karena lumayan berkualitas Tomtom Bandit, GoPro Hero4 Black, Garmin Virb XE, Sony FDR-X1000V, dan masih banyak lagi yang lainnya.

[3] Ketahui Jenis drone sebelum memutuskan membeli

Dari sekian banyak jenis dan merek drone di pasaran, penting kamu tahu jenis drone yang sesuai kebutuhanmu.

Banyak jenis drone, tergantung fungsinya, jenis drone SolarEagle indentik sebagai drone untuk keperluan militer. Sementara itu, Falcon UAV sering digunakan untuk pemetaan wilayah. Sedangkan jenis X6, atau drone yang lebih mirip helicopter, umum digunakan saat ini.

[4] Rekomendasi

Untuk drone lumayan canggih yang bisa kamu pilih adalah Iris+ dari 3D Robotics. Drone ini memiliki nama Phantom 2, dan Strom Drone 4, namun harganya cukup mahal. Kalau kamu ingin drone harga murah Nine Eagele Galaxy Visitor 3 Masf12, RC QUADCOPTER V222 2.4G 6-AXIS, Parrot ar drone 2.0, atau RC QUADCOPTER SYMA X5C bisa menjadi pilihan.

[5] Drone seharga kurang dari Rp1 Juta sudah bagus

Jika kamu memutuskan membeli di toko online, kamu akan menemukan banyak drone dengan harga miring mulai dari Rp300 Ribu-an. Sangat murah, namun harga tetap sebanding dengan kualitas. Jika ingin mendapatkan kepuasan dengan dronemu, pilih yang harganya Rp2 Juta ke atas.

[dari berbagai sumber]

Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *