Ini 5 Kelurahan di Kota Sukabumi dengan Pemilih Perempuan Terbanyak


Glyn

Writed by: Glyn
Editor by: Feryawi
05 Mei 2018 | 19:24 WIB


Perempuan sasaran parpol di Pilwalkot.

Tahun 2018 ini, Kota Sukabumi memasuki tahun politik. Kaum perempuan Kota Mochi pun menjadi target bidik suara semua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang akan bertarung dalam Pilkada Serentak 2018, mengingat jumlahnya yang lebih banyak dari pemilih laki-laki.

Kota Sukabumi memiliki 113.492 jiwa pemilih perempuan dari total pemilih sebanyak 225.349 jiwa, tersebar di tujuh kecamatan. Dengan demikian jauh lebih banyak dibanding pemilih laki-laki yang berjumlah 111.857 jiwa.

Namun, ada beberapa Kelurahan dengan jumlah perempuan terbanyak yang tersebar di beberapa kecamatan. Ini daftar lima Kelurahan dengan pemilih perempuan terbanyak menurut data Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Sukabumi.

1. Kelurahan Cisarua

Kelurahan ini berada di urutan pertama dengan pemilih perempuan terbanyak yaitu 6.285 jiwa. Kelurahan ini terletak di Kecamatan Cikole dengan jumlah penduduk terpadat di Kota Mochi. Sedangkan pemilih laki-laki dengan perempuan mempunyai selisih 18 jiwa.

2. Kelurahan Karangtengah

Kelurahan yang terletak di Kecamatan Gunung Puyuh ini mempunyai daftar pemilih perempuan yang paling banyak kedua dengan jumlah 5.808 jiwa. Dengan jumlah pemilih Laki-laki 5.961 jiwa.

3. Kelurahan Subangjaya

Berikutnya di urutan ketiga ada Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole. Kelurahan ini mempunyai pemilih tetap berjumlah 5.595 jiwa. Dengan jumlah perempuan yang hampir seimbang dengan jumlah pemilih laki laki, maka partsisipasi perempuan dalam memilih sangat dibutuhkan.

4. Kelurahan Baros

Kelurahan yang terletak di Kecamatan Baros ini mempunyai jumlah seimbang baik pemilih laki-laki atau pemilih perempuan, dengan selisih pemilih 83 orang. Jumlah pemilih perempuan di kelurahan ini yaitu 5.417 jiwa dan laki-laki sekitar 5.490 jiwa.

5. Kelurahan Nanggeleng

Kelurahan ini berada di urutan ke lima dengan jumlah pemilih perempuan 5.200 jiwa. Kelurahan ini terletak di Kecamatan Citamiang, dengan rata-rata jumlah pemilih perempuan di setiap Kelurahan lainnya 3.452 jiwa.

  • 20
    Shares
Glyn

Glyn

Glyn lahir di Cicurug, 19 Agustus 1984. Ia tinggal di Cicurug, Kabupaten Sukabumi, seorang ibu muda yang gaul, hobi menulis dan bikin cerpen. Glyn juga menjadi pendidik di kota tempat tinggalnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *