5 fakta keren generasi millenial Amrik, bagaimana Gen Y Sukabumi?


Egi GP

Writed by: Egi GP
Editor by: Feryawi
27 Mei 2018 | 12:00 WIB


Ternyata generasi millenial Amrik lebih optimis ya, Gaess.

Banyak orang bicara millenial, tapi sedikit saja yang tahu apa itu millenial. Jadi begini, secara terminologis, millenial sama dengan generasi (baca: Gen) Y. Gen Y adalah generasi setelah Gen X dan sebelum Gen Z.

Dari sisi rentang waktunya, Gen Y adalah generasi yang lahir mulai awal 1980 sampai akhir 2000, atau berusia rentang usia 18-34 tahun.

FYI: Gen X adalah generasi yang lahir sebelum tahun 1980 dan Gen Y adalah generasi yang lahir setelah tahun 2000. Jadi, kamu generasi yang mana?

Buat kamu Gen Y atau millenial, ini dia lima fakta mengejutkan tentang kamu. Ini hasil penelitian di Amrik sih, tapi lumayan lah buat bahan berkaca diri. Yess!

BACA JUGA: Ini 5 fakta mobil Menteri Sosial saat ke Sukabumi, nomor 5 bikin heran

1. Millenial menghabiskan 85% sehari dengan perangkat seluler

Ah tidak terlalu mengagetkan sih. Dengan boomingnya medsos, smartphone dan mobile browsing, perangkat seluler seolah telah menjadi pusat jagat raya bagi milenial. Yang penting penggunaan pernagkat seluler haruslah yang positif. Hati-hati dengan dampak negatif perangkat seluler!

2. Sepertiga dari millenial Amrik tinggal dengan orang tua

Ini sangat mengagetkan mengingat generasi milenial lebih selfis dan mandiri. Kabarnya, penyebab hal ini terjadi karena harga perumahan yang melonjak mahal di Amrik.

3. Millenial Amrik adalah generasi yang paling dermawan

Secara sosial, generasi milenial memang buruk, namun jika berhubungan dengan menyumbang atau doing charity, riset menemukan bahwa millenial lebih dermawan dibanding generasi sebelumnya. Mereka biasa menyumbang via online dan juga melakukan kerja sosial. Keren!

BACA JUGA: Nyanyi saat mandi sampai benturin kepala, ini 5 cara bakar kalori tak disadari Gen Y Sukabumi

4. Millenial lebih bisa lepas dari dunia digital dibanding Gen X

Millenial nampak lebih lekat dengan dunia digital, tapi survei menunjukkan 40% millenial mau melepaskan diri dari internet saat liburan.

5. Millenial sangat peduli lingkungan

Ini yang keren. Penelitian menunjukkan bahwa milenial di Amrik adalah generasi yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama soal climate change alias perubahan iklim.

Nah, bagaimana dengan generasi millenial Sukabumi? (dari berbagai sumber) 

  • 5
    Shares
Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *