Ini 5 fakta mobil Menteri Sosial saat ke Sukabumi, nomor 5 bikin heran


Irwan Kurniawan

Writed by: Irwan Kurniawan
Editor by: Feryawi
26 Mei 2018 | 14:27 WIB


Harganya bikin ngiler, Gengs.

Puluhan rombongan Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Idrus Marham saat berkunjung ke Sukabumi, Jumat (25/5/2018) kemarin, menjadi perhatian masyarakat. Pasalnya, mobil yang digunakan Mensos paling terlihat wah.

Penasaran Gaess, ini dia lima fakta penelusuran sukabumiXYZ.com tentang mobil yang dipakai politikus Partai Golkar tersebut:

1. Infiniti QX56
Jenis mobil yang dipakai oleh Mensos adalah Infiniti QX56, yang mulai dipasarkan pada 2013, Gaess. Selain andal di berbagai medan jalan, mobil ini disematkan mesin V8 dengan kapasitas silinder 5,6 liter. Dengan mesin seperti itu, mobil tersebut bisa menghasilkan 400 tenaga kuda dan torsi 560. Jadi, untuk mobilisasi seorang menteri cukup menunjang ya, Gaess. Dengan ditunjang 7 transmisi kecepatan, mobil ini mampu melesat 100 km/h cuma dalam waktu 6,5 detik saja. Wow!

BACA JUGA: Menteri Sosial didoakan orang gila Palabuhanratu Sukabumi, nomor 5 bikin malu

2. Eksterior super mewah
Untuk mobil di atas harga Rp400 juta tentunya persoalan eksterior tidak diragukan lagi, Gaess, selain jenis SUV yang eklusif nan mewah, tentunya memanjakan mata yang melihat.

3. Interior tak kalah mewah

Untuk persoalan interior, tentunya sudah bisa diperkirakan jika mobil ini sangat memuaskan, Gaess. Jika diisi full, bisa muat tujuh penumpang, dan masih menyisakan ruang bagasi yang lapang.

BACA JUGA: Wajib aware Gengs, 5 cerita legenda ini asli Sukabumi

4. Harga mencapai Rp1,2 miliar
Urusan harga, automaker Inifiniti QX56 memberikan beberapa penawaran, Gaess. Produk 2WD-nya, dipatok dengan harga dasar US$62.345 atau setara Rp885.229 Juta (kurs Rp14.200). Sedangkan untuk gaya 4WD, dibandrol US$65.445 atau setara Rp929.319 juta. Dan untuk edisi khusus tujuh penumpang, dipatok US$78.845 atau sama dengan Rp1,2 miliar. Bikin ngiler aja yak, Gaess.

5. Plat nomor beda
Dilansir kaskus.co.id, plat nomor Menteri Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo, untuk mobil dinas Menteri Sosial adalah RI 29, sedangkan RI 30 untuk mobil dinas Menteri Tenaga Kerja Khanif Daikhiri, setelah sebelumnya digunakan Menteri Kesehatan. Namun, saat berkunjung ke Sukabumi, nomor polisi kendaraan Idrus bernomor RI 30, bukannya RI 29. Mungkin kedua menteri itu lagi tukaran mobil kali ya, Gaess.

  • 4
    Shares
Irwan Kurniawan

Irwan Kurniawan

Irwan Kurniawan, pernah malang melintang di dunia kewartawanan. Mantan jurnalis kelahiran Sukabumi, 15 Januari 1980, ini pernah menjadi wartawan Radar Sukabumi dan sukabumiupdate.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *