Nyanyi saat mandi sampai benturin kepala, ini 5 cara bakar kalori tak disadari Gen Y Sukabumi


Egi GP

Writed by: Egi GP
Editor by: Feryawi
26 Mei 2018 | 15:27 WIB


Ada yang sehat, ada yang konyol nih, Gengs.

Punya postur tubuh ideal pasti keinginan semua gen Y Sukabumi, kan? Perkaranya, godaan kuliner super lezat di berbagai penjuru Sukabumi sering jadi tantangan terberat. Inginnya sih tetap bisa berkuliner ria, tanpa kegemukan. Trus, bagaimana donk?

Jawabannya, ya kalori yang masuk ke tubuh harus dibakar biar tidak menumpuk menjadi lemak dan membuat bobot tubuh naik. Cara membakar lemak buanyak banget, dan idealnya sih olahraga.

BACA JUGA: Gawat Gengs! Gen Millenial Sukabumi dengan 5 zodiak ini gak setia?

Kalau malas berolahraga gimana? Waduh, mau langsing tapi malas olahraga! Tapi baiklah, setidaknya gen Y Sukabumi yang malas olahraga tahu cara membakar kalori tanpa olahraga dan sering tidak kita sadari.

Sebelumnya perlu diketahui dulu, rata-rata orang membakar sekitar 2400 kalori per hari tanpa melakukan olahraga. Ini hasil penelitian di Amrik lho ya, Gaess.

Berikuy lima di antara banyak proses pembakaran kalori yang tak sadari:

1. Bernyanyi sambil mandi

Ya, bernyanyi sambil mandi bisa membakar 10 sampai 20 kalori per satu lagu, tergantung pada kerasnya volume suara. Jadi, buat kamu yang malas berolahraga tapi pengen kurus, sering-sering aja mandi selama-lamanya sampai nyanyi. Kalo kuat sampai 20 lagu deh..hehe.

BACA JUGA: 5 Gokil Mahasiswa di Bulan Puasa, Mahasiswa Sukabumi Pernah?

2. Tertawa selama 10 menit

Cara ini bisa membakar antara 20 sampai 40 kalori. Gampang, kan? Sering-sering aja nonton stand up comedy, Gaess.

3. Membenturkan kepala ke dinding

Haha… Lakukan cara sedikit konyol ini selama satu jam, bisa membakar 150 kalori. Tapi sebaiknya jangan ditiru ya, Gaess, nanti kepala lo bisa berdarah. Bukannya kurus, malah masuk rumah sakit deh.

BACA JUGA: Ngeri, ini 5 fakta hampir setiap bulan terjadi kebakaran di Sukabumi

4. Menggosok gigi selama 3 menit membakar 10 kalori

Gosok gigi yang lama ya, Gaess. Gigi kamu gak hanya bersih putih, kalori juga dibakar tuh, lumayan.

5. Berpelukan selama satu jam bisa membakar sampai 70 kalori

So sweet ya, Gaess. Eh tapi pelukannya jangan kencang-kencang, bisa mati nanti pasangan lo. Tapi sebelum berpelukan, wajib dihalalin dulu ya, Gaess.

Sebenarnya masih banyak proses pembakaran kalori yang sering tidak kita sadari. Penulis dibatasi di angka 5 saja, biar gen Y Sukabumi penasaran, terus googling sendiri deh. (dari berbagai sumber) 

  • 4
    Shares
Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *