5 Fakta Kamar 308 milik Nyai di Inna SBH Palabuhanratu Sukabumi, berubah?

Percaya gak percaya kembali ke diri masing-masing ya, Gaess.

Tentunya kalian sudah tak asing lagi dengan nama Nyai Roro Kidul, Gaess, apalagi kamar 308 di Inna Samudera Beach Hotel (SBH) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang katanya menjadi kamar terseram dan penuh mistis.

Kuy kita intip apa saja yang ada di dalamnya, Gaess:

BACA JUGA: Gaess, ini lho 5 mahasiswi hijaber cantik Sukabumi

1. Kamar private

Sejak dua tahun lalu, kamar yang katanya spesial di SBH dan menjadi bagian sejarah di Palabuhanratu tersebut, kini berubah menjadi kamar private, tidak lagi memakai nomor 308, Gaess. Katanya sih untuk alasan keamanan.

2. Bau Dupa

Setelah membuka pintu kamar private tersebut, bau dupa menyengat dan aroma mistis benar-benar terasa, Gaess. Kalau tidak percaya dan kalian pada berani, silakan coba sendiri deh.

BACA JUGA: Kocak, ragam modus tipu via SMS dialami warga Sukabumi, nomor 5 jangan baper!

3. Dilengkapi Tempat Tidur

Kamar private tersebut, sampai saat ini masih lengkap, seperti kamar lainnya yang di sewakan oleh SBH, termasuk masih dilengkapi empat tidur dan rajang. Hanya saja, ranjang di kamar private ini memakai kelambu sehingga memeri kesan klasik layaknya tepat tidur zaman dulu.

4. Tempat Perhiasan Masih Lengkap

Disamping tempat tidur, selain ada lokasi untuk upacara seperti pemujaan, juga ada satu paket perhiasan yang tersusun rapi di satu wadah di depan cermin. Salah satu perhiasan tersebut merupakan mahkota, konon biasa dipakai oleh Nyai Ratu Kidul, Gaess.

BACA JUGA: Wajib aware Gengs, 5 cerita legenda ini asli Sukabumi

5. Warna Hijau

Seisi ruangan private tersebut didominasi warna hijau. Mulai dari sarung bantal, seprai, dan barang-barang lainnya. Katanya sih warna hijau itu warna kesukaan Nyai Roro Kidul, Gaess, sampai-sampai ada mitos ketika ia (Nyai red) melihat manusia mengenakan busana hijau yang bermain di pantai selatan, ia akan menyeretnya dan menjadikan manusia tersebut sebagai pengikutnya.

Entah benar atau tidak, semua tentang kamar tersebut, Gaess. Yang pasti, masih banyak orang yang mempercayai mitos tersebut dan pastinya kita harus menghargainya.

  • 9
    Shares
Irwan Kurniawan

Irwan Kurniawan

Irwan Kurniawan, pernah malang melintang di dunia kewartawanan. Mantan jurnalis kelahiran Sukabumi, 15 Januari 1980, ini pernah menjadi wartawan Radar Sukabumi dan sukabumiupdate.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *