Kadung populer, warga Sukabumi keliru bicara 5 bahasa Korea termasuk Samsung


Bagea Awi Dan Heni

Writed by: Bagea Awi Dan Heni
Editor by: Feryawi
02 Jun 2018 | 5:00 WIB


Harus diakui, Vroh, lo selama ini salah ucap.

Huruf Korea atau Hangul dalam huruf latin memang berbeda, sehingga banyak orang non-Korea, khususnya Sukabumi, keliru melafalkan nama dalam bahasa Korea. Selain nama artis K-Pop idola gen Z Sukabumi. Kekeliruan juga terjadi untuk penyebutan produk-produk made in Korea.

Nah, Coeg, berikut adalah lima contoh yang gen Z Sukabumi keliru melafalkan bahasa Korea:

1. Jeon Jungkook

Nama pria keren kelahiran 1 September 1997, ini memang kadung populer di telinga gen Z Sukabumi, padahal yang benar adalah Jeon Jeong-Guk (kata Jeong diucapkan menjadi ‘Jong’ dengan huruf o yang hanya dengan sedikit membuka mulut, bibir terbuka tidak bulat). Namun, fansnya di Sukabumi kadung memanggilnya dengan nama Jeon Jung-kuk ya, Vroh.

2. Kim Soo-Hyun

Penggemar Kim Sukabumi biasa memanggil aktor tampan kelahiran 4 Juni 1999, ini dengan Kim Sohyun. Padahal nama yang benar menurut ejaan Hangul adalah Kim-Su-Hyeon, kata Hyeon diucapkan menjadi Hyon namun dengan huruf ‘o’, bibir tidak terbuka bulat. Seperti dikutip dari idntimes.com.

3. Nam Joo-Hyuk

Pengucapan nama aktor yang lahir pada 22 Februari 1994, ini kadung dilafalkan keliru. Fansnya di Sukabumi memanggilnya Nam Johyuk, padahal seharusnya Nam Ju-Hyeok. Kamu juga salah kan, Coeg?

4. Seo Joo-Hyun

Berikutya adalah maknae Girls Generation Seohyun yang sering dipanggil Sohyun oleh fansnya di Sukabumi, Coeg. Padahal seharusnya namanya gadis kelahiran 28 Juni 1991, ini dipanggil Seo Ju-Hyeon.

5. Samsung dan Hyundai

Hal sama juga terjadi untuk penyebutan produk-produk made in Korea Selatan. Contoh paling populer adalah merek produk elektronik ternama seperti Samsung. Seharusnya dilafalkan “Samsong”. Dan untuk merek mobil Hyundai, pelafalan yang benar adalah Hyon-Dae. (dari berbagai sumber)

  • 5
    Shares
Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *