Ini 5 masalah besar yang mendesak ditangani Gubernur Jawa Barat yang baru

Survei dilakukan di 27 kabupaten/kota seluruh Jawa Barat.

Gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yang baru nanti dihadapkan pada masalah besar yang mendesak ditangani. Hasil survei Indo Barometer 7-13 Juni 2018 mengungkap lima masalah besar tersebut sebagaimana dikutip sukabumiXYZ.com dari cnnindonesia.com.

Berikut lima masalah besar yang mendesak ditangani oleh Gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yang baru hasil Pilgub 27 Juni 2018 yang akan datang:

1. Lapangan kerja

Sulitnya lapangan pekerjaan adalah persoalan yang paling mendesak ditangani sebanyak 31,9 persen.

2. Kemiskinan

Persoalan banyaknya warga miskin di Jawa Barat menjadi persoalan kedua yang dipilih dengan 15,6 persen.

3. Harga mahal

Mahalnya harga kebutuhan pokok dipilih oleh 12,9 persen responden.

4. Jalan rusak

Di posisi keempat masalah yang mendesak ditangani yakni, 8,7 persen responden memilih kondisi jalan di Jawa Barat.

5. Kemacetan

Nah, yang ini keren nih, Gaess. persoalan ini bukan cuma di Sukabumi lho, buktinya 6,3 persen responden memilih persoalan kemacetan di Jawa Barat mendesak diselesaikan oleh gubernur baru nanti.

Ada banyak masalah dipilih responden, untuk masalah lainnya, seperti masalah pendidikan, dipilih oleh di bawah 4 persen responden.

Survei dilakukan di 27 kabupaten/kota seluruh Jawa Barat. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah multistage random sampling, dengan margin of error sebesar 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner. (cnnindonesia.com)

  • 4
    Shares
Irman Sufi Firmansyah

Irman Sufi Firmansyah

Irman Sufi Firmansyah lahir di Sukabumi, 21 juni 1977. Ia menamatkan S1 Hubungan Internasional di Universitas Negeri Jember (2001(, dan S2 Manajemen Universitas Bhayangkara, Kakarta. Kini Irman bekerja sebagai Manajer HRD, Security, dan HSE di bidang oil n gas service. Irman juga menjadi Ketua Yayasan Kipahare., dan pengurus Soekaboemi Heritages.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *