Messi babak belur, ini 5 catatan buruk Argentina vs Kroasia dalam angka

Kroasia memastikan diri menembus babak 16 besar untuk pertama kali.

Babak grup terburuk sepanjang 11 kali kiprah Argentina di Piala Dunia dan kekalahan terbesar Argentina di babak grup dalam 60 tahun terakhir.

Semalam, Lionel Messi dkk secara mengejutkan dibantai tim kuda hitam dari Eropa, Kroasia. Tak main-main, gawang Willy Caballero dijebol sebanyak 3 kali oleh Ribec, Modric, dan Rakitic. Kekalahan tersebut tak hanya membuat peluang Argentina lolos ke babak berikutnya semakin kecil, tetapi juga menjadi catatan terburuk sejak tahun 1958. Waduh!!

Kini, dengan koleksi poin hanya satu dari laga imbang melawan Islandia, peluang Argentina makin kecil ke babak 16 besar. Mereka harus menang di laga terakhir grup melawan Nigeria, dan berharap Islandia tidak mengalahkan Kroasia dengan jumlah gol yang lebih banyak. Kondisi yang tidak ideal dan bisa dikatakan memalukan bagi tim kandidat juara yang diperkuat pemain terbaik dunia.

Ini dia lima catatan angka berhubungan dengan kekalahan memalukan Argentina dari Kroasia.

BACA JUGA: Gen Y Sukabumi, ini 5 model tas keren buat sekolah dan kuliah

1. 647

Lionel Messi sampai saat dikalahkan Kroasia telah menjalani 647 menit laga Piala Dunia tanpa sebuah gol pun. Golnya terakhir di Piala Dunia adalah saat masa perpanjangan waktu saat melawan Nigeria di stadion Porto Alegre pada tahun 2014.

2. 270,8

Messi rata-rata mencetak gol setiap 93,3 menit untuk Barcelona. Sayangnya, di ajang Piala Dunia rasio Messi mencetak gol hampir mencapai tiga kali angka tersebut atau sekitar 270,8 menit. Di Russia, Messi telah melancarkan 12 kali tembakan tanpa mencetak gol. Bahkan melawan Kroasia, Messi hanya menyentuh bola dua kali di dalam kotak penalti lawan. Sangat memalukan bagi pemain sekelas Messi.

BACA JUGA: Band anak MTs andalkan lagu religi, ini 5 info SMATA17 Jampang Kulon Sukabumi

3. 11

Setelah 11 kali keikutsertaan Piala Dunia, Argentina gagal menang di dua laga pertama babak grup. Catatan yang sama terakhir kali di tahun 1974, mereka kalah dari Polandia 2-3 dan bermain imbang 1-1 dengan Italia, kedua laga dilangsungkan di Stuttgart, Jerman.

4. 20

Seusai membekuk Argentina, Kroasia memastikan diri menembus babak 16 besar untuk pertama kalinya sejak tahun 1998 saat mereka dengan generasi emas Davor Suker dkk mampu finish di posisi 3 Piala Dunia Perancis. Sementara itu, pada Piala Dunia 2002, 2006 dan 2014, Kroasia selalu tereliminasi di babak grup.

5. 60

Kalah dari Kroasia adalah kekalahan terberat Argentina di babak grup Piala Dunia sejak kekalahan 1-6 dari Cekoslovakia pada tahun 1958. Itulah kali pertama tim Tango tereliminasi di babak grup Piala Dunia.

Apakah kali ini juga Argentina akan tereliminasi di babak grup Piala Dunia? Well, kita nanti saja laga terakhir mereka melawan Nigeria. Jika kejadian, bisa berarti Messi memang takkan pernah merasakan mengangkat trofi Piala Dunia, seperti legenda hidup Diego Armando Maradona. (dari berbagai sumber) 

Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *